Kisah Sukses Abah Damiri, Dulu Dapat Bantuan 1 Ekor Domba Kini Jadi Jutawan dan Bakal Naik Haji Sekeluarga

- Senin, 27 Juni 2022 | 15:56 WIB
Wakil Ketua Komisi IV Dedi Mulyadi bersama Abah Damiri.
Wakil Ketua Komisi IV Dedi Mulyadi bersama Abah Damiri.

HARIANHALUAN – Kisah sukses Abah Damiri (58) bisa menjadi inspirasi bagi seorang orang. Betap tidak, dari hanya mendapat bantuan satu ekor domba ia kini sukses menjadi jutawan dan bahkan akan naik haji bersama sang istri.

Abah Damiri yang merupakan warga Taringgul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta dulunya hanya bagian kecil dari kelompok ternak yang diberi bantuan oleh Dedi Mulyadi saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta pada tahun 2009.

Baca Juga: Korban Tragedi Bus Ciamis Tak Kunjung Dapat Ganti Rugi, Dedi Mulyadi Siapkan Pengacara

Seperti diketahui Kang Dedi Mulyadi sejak awal berkarir menjadi Anggota DPRD Purwakarta pada tahun 1999 silam itu dikenal sebagai orang yang kerap memberikan hewan ternak pada warga. Dedi lebih suka memberi hewan ternak dibanding uang tunai karena untuk mengajarkan warga hidup mandiri.

Pada tahun 2009 lalu kelompok ternak Gembala yang salah satu anggotanya adalah Abah Damiri mendapat bantuan domba. Abah Damiri sendiri saat itu mendapat jatah satu ekor domba betina.

Baca Juga: Dedi Mulyadi: Langkah Kemenko Tangani PMK Sudah Sangat Tepat

“Dari satu betina kemudian beranak jadi dua. Tapi kata ketua kelompok, anak domba itu berikan dulu pada yang membutuhkan,” ujar Abah Damiri saat bercerita di Lembur Pakuan Subang belum lama ini.

Tak lama domba betina miliknya kembali beranak hingga akhirnya total keseluruhan mencapai 13 ekor. Awalnya Abah Damiri yang mulai kewalahan ngarit mencari makanan untuk 13 domba sempat akan menjualnya. Namun hal itu ditentang oleh sang istri.

Hingga akhirnya 13 ekor domba tersebut ia tukar dengan satu ekor munding atau kerbau. Dari satu ekor kerbau yang dirawat hingga besar, ia kemudian menukarnya dengan dua ekor kerbau kecil.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X