Polri Dukung Legalisasi Ganja Medis di Indonesia, Asalkan...

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:56 WIB
Ilustrasi  (sl/Ist/pexels)
Ilustrasi (sl/Ist/pexels)

HARIANHALUAN - Pihak Polri mengaku mendukung legalisasi ganja medis di Indonesia. Namun, dukungan itu diberikan Polri jika legalisasi ganja disahkan langsung oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dikutip dari Indozone.id, Sabtu , 2 Juni 2022.

Baca Juga: Tanggapi Poster Ibu Butuh Ganja Medis, Polda Metro: Tetap Dilarang di Indonesia

"Apa pun yang menjadi kebijakan pemerintah, tentu Polri akan mendukung itu sepanjang kebijakan itu untuk kepentingan masyarakat, kepentingan masyarakat banyak," kata Ramadhan.

Polri disebutnya akan melihat perkembangan mengenai isu ini. Jika pemerintah memutuskan melegalkannya, Polri tentu akan mendukung.

Baca Juga: Seorang Ibu di CFD Minta Pemerintah Legalisasi Ganja Medis, Alasannya buat Sedih

"Nanti kita lihat, nanti akan melihat keputusan kalau memang itu sebuah kebijakan Polri akan selalu mendukung," beber Ramadhan.

Lebih jauh mengenai penggunaan ganja untuk medis, Ramadhan menyebut harus memiliki aturan termasuk takarannya sendiri. Jika tidak menggunakan takaran, disebutnya penggunaan ganja akan menyimpang meskipun akhirnya dilegalkan untuk kepentingan medis.

"Apa pun berlebihan pasti kan merupakan penyimpangan. Jadi kayak heroin, kokain digunakan oleh medis di beberapa tempat tapi disalahgunakan," pungkas Ramadhan. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X