Simak Aturan Perjalanan Masyarakat Jelang Idul Adha 1443

- Minggu, 3 Juli 2022 | 15:21 WIB
Ilustrasi. (PIXABAY/Bertsz)
Ilustrasi. (PIXABAY/Bertsz)

HARIANHALUAN - Libur Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada 10 Juli 2022 bertepatan dengan periode libur sekolah. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat agar tetap mewaspadai penularan Covid-19.

Apalagi, saat ini kasus positif mengalami tren kenaikan yang berdampak meningkatnya keterisian tempat tidur pasien di RSDC Wisma Atlet. Datangnya periode libur kali ini berpotensi meningkatkan aktivitas masyarakat selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Syarat Perjalanan Terbaru Setelah Boleh Buka Masker, Tak Lagi Wajib Tes Covid-19

Oleh karena itu, kebijakan mobilitas dalam dan luar negeri serta protokol kegiatan acara besar akan berlaku sampai waktu yang tidak ditentukan. Namun hal itu dapat berubah menyesuaikan perubahan kondisi kasus ke depannya.

Aturan PPKM terkini akan berlaku sampai 4 Juli 2022 seiring dengan dilakukan evaluasi asesmen levelling kab/kota secara rutin.

“Prinsipnya, masyarakat harus tetap siaga, disiplin, dan pantang lalai baik saat kondisi kasus Covid-19 naik maupun melandai,” kata Wiku, dikutip dari INews.id, Minggu, 3 Juli 2022.

Baca Juga: Bagi Pemudik, Hindari Perjalanan Kembali ke Jabodetabek di Tanggal 6-8 Mei

Mengingat potensi mobilitas yang tinggi, Wiku membeberkan aturan perjalanan antardaerah yang masih berlaku hingga 4 Juli 2022:

1. Wajib vaksin lengkap atau booster jika hendak bepergian tanpa wajib tes Covid-19.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X