Dedi Mulyadi Berduka, Bukhori yang Dulu Ngamuk Lempar Batu Padanya Wafat

- Jumat, 29 Juli 2022 | 14:58 WIB
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendapat kabar duka dari Pesantren Cireok Purwakarta. Salah satu santri titipan Kang Dedi Mulyadi wafat pada Kamis 28 Juli kemarin usai melaksanakan Salat Subuh.
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendapat kabar duka dari Pesantren Cireok Purwakarta. Salah satu santri titipan Kang Dedi Mulyadi wafat pada Kamis 28 Juli kemarin usai melaksanakan Salat Subuh.

HARIANHALUAN - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendapat kabar duka dari Pesantren Cireok Purwakarta. Salah satu santri titipan Kang Dedi Mulyadi wafat pada Kamis 28 Juli kemarin usai melaksanakan Salat Subuh.

Santri tersebut adalah Bukhori yang dulu ditemukan oleh Dedi Mulyadi sedang mengamuk di Jalan Taman Pahlawan, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. Bahkan saat itu Dedi yang sedang bersepeda nyaris terkena lemparan batu Bukhori.

Baca Juga: Dedi Mulyadi: Langkah Menko Airlangga ke Jepang Memecut Ekspor Perikanan dan Pertanian

Setelah berhasil ditenangkan Kang Dedi Mulyadi membawa Bukhori ke Pesantren Cireok Purwakarta. Di tempat ini Bukhori yang ternyata memiliki dasar sebagai seorang santri dan pernah menyandang status ustaz akhirnya mulai sadar dan tak lagi depresi.

Kemarin, Kang Dedi menerima kabar bahwa Bukhori telah wafat. Ia pun bergegas menuju Pesantren Cireok untuk menjemput almarhum untuk dimakamkan di Pasawahan yang merupakan tempat tinggal Bukhori semasa muda.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Geram Gegara Ambulans Tak Mau Bawa Korban Kecelakaan di Tol Cipali

“Beliau (Bukhori) sebelumnya sudah membaik (tak lagi depresi dan mengamuk). Dan saya yakin Pak Bukhori sudah merasa tenang karena sudah melewati masa-masa berat dalam hidupnya,” ujar Kang Dedi.

Setelah disalatkan, jenazah dibawa menggunakan ambulans ke Pasawahan untuk dimakamkan. Sesampainya di sana Dedi bertemu pihak keluarga Bukhori.

Pihak keluarga pun berterima kasih karena selama ini Dedi sudah membantu dan merawat Bukhori. Bahkan hingga ajal menjemput Dedi tetap memberi perhatian dan datang mengantarkan almarhum hingga ke liang kubur.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X