Tersangka Maling Uang Rakyat, Ini Profil Kades Lambangsari Bekasi Pipit Heriyanti

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:57 WIB
Gambar Ilustrasi Korupsi / pixabay
Gambar Ilustrasi Korupsi / pixabay

HARIANHALUAN - Pipit Haryanti, Kepala Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat harus merelakan jabatannya.

Sebab ia telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi pada Selasa, 2 Agustus 2022 kemarin, atas dugaan kasus pungutan liar.

Baca Juga: Deretan Kasus Korupsi Triliunan yang Bikin Indonesia 'Bangkrut', Ini Biangnya!

Kasus bermula dari pelaporan salah satu warga yang merasa keberatan atas permintaan uang dari program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, pada 2021 lalu.

Pipit diduga meminta para perangkatnya untuk mengutip uang sebesar Rp400 ribu ke sejumlah warganya yang mau berpartisipasi dalam program PTSL

Uang tersebut dikumpulkan kepada Kepala Desa Lambang sari, namun untuk biaya patok, materai, fotokopi dan lain sebagainya dibebankan kepada pemohon,” ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Bekasi, Siwi Utomo dikutip dari Suara.com, Jumat, 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Korupsi Ganti Rugi Lahan Tol Padang-Pekanbaru, 13 Terdakwa Dituntut Berbeda

Dari hasil penyelidikan sementara, dari hasil pungutan luat PTSL di Desa Lambangsari tersebut diketahui suda terkumpul uang sebesar Rp466 juta.

Namun angka tersebut masuh bersifat sementara, sebab masih ada pemohon yang berasal dari badan hukum maupun perusahaan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X