Senator Australia Hina Bali Penuh Kotoran Sapi, Sandiaga Uno Geram

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:08 WIB
Ilustrasi Pauline Hanson dan Sandiaga Uno (RAGAM YOGYAKARTA)
Ilustrasi Pauline Hanson dan Sandiaga Uno (RAGAM YOGYAKARTA)

HARIANHALUAN - Seorang politisi Australia menghina kondisi Bali yang dianggapnya banyak membiarkan hewan ternak sapi berkeliaran hingga membuat kotorannya bertebaran di jalanan.

"Bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas berjalan di mana-mana. Kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya hingga terbawa di pakaiannya. Dan itu kembali ke negara ini," kata Pauline Hanson senator dari partai sayap kanan Satu Bangsa (One Nation) seperti yang dilihat dari Indozone.id, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Fenomena SCBD Dianggap Berkat Keberhasilan Anies, Begini Komentar Sandiaga Uno

Pernyataan Pauline tersebut ternyata membuat Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno gerah.

Menurutnya apa yang disampaikan Hanson tidak sesuai dengan fakta di lapangan seperti yang ada di Bali. Tidak ada kotoran sapi bertebaran di jalan.

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," kata Sandi melalui akun Instagramnya.

Baca Juga: Layanan Tanpa Kedip, PLN Sukseskan Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno ke Silokek

Seorang influencer asal Australia memperlihatkan kondisi yang sebenarnya di Bali, tidak seperti apa yang dituduhkan politisi tersebut.

Dalam konten video yang dibagikannya, Damian Hoo menunjukkan di jalanan Bali sama sekali tidak ada hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X