Wow Fantastis! Segini Rincian Gaji dan Tunjangan Ferdy Sambo

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:51 WIB
Ferdy Sambo. (Instagram Divpropampolri)
Ferdy Sambo. (Instagram Divpropampolri)

HARIAN HALUAN - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Sebelum terjadinya hal ini, Ferdy Sambo memiliki karir yang cukup cemerlang di Kepolisian.

Jabatannya yang cukup strategis dengan pangkat Irjen membuat namanya cukup diperhitungkan di Polri. Wajar ia berpotensi memanfaatkan kekuatannya untuk lolos dari jerat hukum.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Ferdy Sambo Minta Maaf dan Janji Bakal Bertanggung Jawab

Namun setelah semua mata tertuju padanya, Sambo akhirnya tak bisa lolos dari jerat pidana. Karir yang ia bangun dengan susah payah pun harus berakhir setelah ia disangkakan menjadi otak dari pelaku pembunuhan Brigadir J.

Dikutip dari Suara.com, Jumat, 12 Agustus 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot jabatan Irjen Ferdy Sambo melalui TR 1628/VIII/KEP/2022/4 Agustus 2022.

Sebagai Pati Polri, Sambo mendapatkan beragam fasilitas negara untuk menunjang kelancaran tugasnya. Seperti rumah dinas yang berada di kawasan elit, Duren Sawit, Jakarta Timur, yang belakangan jadi sorotan lantaran menjadi tempat tewasnya Brigadir J.

Baca Juga: Komnas HAM Masih Tunggu Keterangan Istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati Sebagai Saksi Kunci

Dia juga memiliki beberapa ajudan dari polisi dengan beberapa pangkat. Bahkan, sang istri, Putri Candrawathi, juga mendapatkan fasilitas ajudan dan pengemudi dari unsur Polri.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X