Megawati Bertanya: Hawa Diciptakan dari Tulang Rusuk Nabi Adam, Kenapa Dibedakan?

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:00 WIB
Megawati Soekarnoputri (Pongky Oloan)
Megawati Soekarnoputri (Pongky Oloan)

HARIAN HALUAN - Ketum PDIP menceritakan salah satu perbincangannya saat melakukan pertemuan dengan almarhum Buya Syafii Maarif. Ia meminta almarhum untuk memberitahunya dan juga kepada masyarakat agar tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan.

Sebab, Megawati mengaku mendengar cerita bahwa Allah menciptakan perempuan dari tulang rusuk Nabi Adam.

Baca Juga: Megawati Sebut Dua Sosok Ini Layak Jadi Pahlawan Nasional

"Cerahkan, saya bukan tokoh agama atau kiai. Ini cerita lho, jadi kalau saya dengar cerita jangan salahkan saya, yang namanya di atas, Allah, bukannya bikin Nabi Adam sama Hawa, Hawa itu didatangkan katanya dari rusuknya," tutur Mega dikutip dari Kumparan.com, Jumat, 12 Agustus 2022.

Pernyataan itu disampaikan Mega dalam acara 'Napak Tilas Ratu Kalinyamat Pahlawan Maritim Nusantara' yang digelar di KRI Dewa Ruci di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Fantastis, Renovasi Ruang Kerja Megawati Dkk Habiskan Rp6,1 Miliar

"Lah kok, sampai di dunia ini kaum perempuan dibeda-bedakan, saya enggak setuju. Boleh enggak saya enggak setuju? Lah, ya, tentu, dong. Kenapa dibedakan?" tambahnya.

Menurut Mega, sejak merdeka, Indonesia tidak pernah membedakan rakyatnya berdasarkan laki-laki dan perempuan. Sebab dalam UUD 1945 jelas tertulis bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama di mata hukum.

"Tolong mereka. Kaum perempuan yang hidup di NKRI harus sadar, sadar, sadar sepenuh-penuhnya hak kita adalah sama dengan laki-laki. Coba heran saya. Polisi perempuan saya, kan, nanya kamu dibanting juga enggak? Lah, iyalah, siap. Jadi seseorang tidak bisa dikalahkan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap! Harga Pupuk Berkemungkinan Bakal Naik

Selasa, 27 September 2022 | 15:35 WIB
X