Athari Apresiasi Keberhasilan Mendag Zulhas Turunkan Harga Minyak Goreng Hingga Indonesia Timur

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:44 WIB
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Athari Gauthi Ardi
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Athari Gauthi Ardi

 

HARIAN HALUAN - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Athari Gauthi Ardi apresiasi kinerja Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) karena telah berhasil menurunkan harga minyak goreng yang selama ini menjadi masalah di tengah-tengah masyarakat.

Athari menilai kinerja Mendag Zulhas sangat terukur, dalam waktu 2 bulan semenjak dilantik jadi menteri, Zulhas berhasil menurunkan harga minyak goreng dan menjaga stabilitas harga.

"Saya apresiasi kinerja pak mendag, kinerja beliau sangat terukur, sehingga dalam waktu 2 bulan persoalan minyak goreng dapat terselesaikan dan harga-harga kebutuhan pokok lainnya juga mulai stabil," ujar Athari kepada Hariahaluan.com (12/8).

Tak hanya itu, Athari juga apresiasi langkah Mendag Zulhas yang mengirim minyak goreng kemasan sederhana atau Minyakita sebanyak 1,3 juta liter ke wilayah Indonesia Timur dengan harga jual tetap 14.000/Liter. Menurut Athari ini langkah kongkret dalam menghadirkan keadilan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Napoli Segera Datangkan Gelandang Tottenham Hotspur Ini

"Itulah kebijakan berkeadilan beliau, patut kita apresiasi. Artinya beliau ingin seluruh masyarakat Indonesia menikmati minyak goreng dengan harga murah," ujar Athari.

Diketahui Mendag Zulhas baru saja melepas pengiriman perdana minyak goreng kemasan sederhana atau Minyakita sebanyak 1,3 juta liter ke wilayah Indonesia Timur. Pengiriman dilakukan menggunakan fasilitas Tol Laut. Harga dipastikan tetap Rp 14 ribu per liter di tangan konsumen.

"Hari ini kita akan kirim menggunakan Tol Laut, kemana-mana ada. Ke Merauke, Timika, Kupang, dan Maluku," kata Zulkifli di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Anggota DPR RI termuda dari Sumbar itu juga yakin dengan pengalaman dan gagasan yang dimiliki Mendag Zulhas, masalah harga kebutuhan pokok bisa teratasu dengan baik.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Siap-siap! Harga Pupuk Berkemungkinan Bakal Naik

Selasa, 27 September 2022 | 15:35 WIB
X