Prabowo dan Ferdy Sambo Jadi Sorotan Media Asing, Ada Apa?

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:57 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto.

HARIAN HALUAN - Indonesia tengah menjadi sorotan media asing. Setidaknya ada dua sosok yang mengundang perhatian tersebut, yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Irjen Ferdy Sambo. Namun, keduanya memiliki nada pemberitaan yang jauh berbeda.

Prabowo tiba-tiba menjadi sorotan media asing setelah keinginan sang menteri untuk kembali mengikuti kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca Juga: Sepakat Koalisi, Prabowo dan Cak Imin Duet di Pilpres 2024?

Prabowo yang kini masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya dipastikan akan kembali mengikuti pagelaran pesta demokrasi yang akan digelar dalam kurang dari dua tahun lagi.

Hal tersebut terungkap kala Prabowo mendaftarkan Partai Gerindra sebagai peserta Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada awal pekan ini.

"Ya kita lihat hasil rapimnas. Tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti dicalonkan," kata Prabowo dikutip dari CNBC Indonesia, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Mahfud MD Ragukan Pelecehan Seksual Istri Ferdy Sambo: Ini Sudah Direkayasa Sejak Awal

Kantor berita Reuters merilis artikel berjudul 'Indonesia defence minister Prabowo signals another run for presidency' pada 9 Agustus 2022. Selain memberitakan pernyataan Prabowo di KPU, Reuters juga mengutip pandangan analis Center for Strategic and International Studies (CSIS) Edbert Gani.

Menurut Gani, Prabowo merupakan salah satu kandidat kuat dalam pilpres mendatang. Apalagi, posisi Prabowo merupakan salah satu menteri dalam kabinet dan petahana, yaitu Jokowi, tidak dapat berpartisipasi dalam kontestasi 2024.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertamax Cs Turun Tapi Solar Nonsubsidi Naik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:05 WIB
X