Temukan Kejanggalan, LPSK Tolak Lindungi Istri Ferdy Sambo

- Senin, 15 Agustus 2022 | 15:19 WIB
Ketua LPSK,Hasto Atmojo Suroyo. Bharada Richard Elizer Pudihang penuhi syarat dilindungi berstatus justice collaborator dalam penumbuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat di Jakarta, Jumat, 8 Juli 2022.
Ketua LPSK,Hasto Atmojo Suroyo. Bharada Richard Elizer Pudihang penuhi syarat dilindungi berstatus justice collaborator dalam penumbuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat di Jakarta, Jumat, 8 Juli 2022.

HARIAN HALUAN - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menemukan kejanggalan terkait permohonan perlindungan Putri Candrawathi. Dengan demikian, LPSK memutuskan untuk menolak memberikan perlindungan kepada istri Irjen Ferdy Sambo, Senin, 15 Agustus 2022.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengatakan kejanggalannya adalah adanya permohonan yang sama dengan nomor yang berbeda. Putri Candrawathi mengajukan permohonan tanggal 8 Juli 2022.

Baca Juga: LPSK Menilai Putri Candrawathi Kurang Kooperatif, Permohonan Perlindungan Batal?

Lalu, tanggal 9 Juli 2022 ada permohonan berdasarkan laporan polisi (LP) yang diajukan Polres Jakarta Selatan. Hal inilah yang membuat LPSK tidak terburu-buru untuk memberikan perlindungan kepada Putri Candrawathi.

“Kejanggalan semakin kuat saat kami melakukan komunikasi dengan Ibu P. Kami baru bertemu Ibu P sebanyak dua kali, tapi kami tidak mendapatkan keterangan apa-apa,” kata Hasto dikutip dari tvOnenews, Senin, 16 Agustus 2022.

Baca Juga: Kematian Brigadir Nopriansyah, Jubir LPSK Sebut Bhrada E Buka Suara

Dia ragu dan mempertanyaan apakah Putri Candrawathi berniat mengajukan permohonan atau tidak tahu apa-apa tentang permohonan karena adanya desakan pihak lain.

LPSK menemui pemohon tanggal 16 Juli 2022 dan yang bersangkutan assessment psikologi tiga kali. Dari dua kesempatan, LPSK tidak mendapatkan informasi penting apapun,” katanya.

Hasto menambahkan, LPSK menilai pemohon tidak punya itikad baik untuk memberikan keterangan yang sebenarnya terkait apa yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap! Harga Pupuk Berkemungkinan Bakal Naik

Selasa, 27 September 2022 | 15:35 WIB
X