Hampir 90 Persen Anak 5 Tahun ke Atas di Indonesia Kecanduan Internet

- Senin, 15 Agustus 2022 | 16:14 WIB
Kredivo menggandeng Familia.id untuk melakukan edukasi literasi digital bertajuk “Menjadi Orang Tua Pintar di Era Digital”.
Kredivo menggandeng Familia.id untuk melakukan edukasi literasi digital bertajuk “Menjadi Orang Tua Pintar di Era Digital”.

HARIAN HALUAN - Sebagai perusahaan teknologi terdepan di industri keuangan digital, Kredivo terus berkomitmen dalam meningkatkan literasi digital masyarakat, utamanya untuk mendorong pemanfaatan teknologi secara bijak dan bertanggung jawab.

Kali ini, Kredivo menggandeng Familia.id untuk melakukan edukasi literasi digital bertajuk “Menjadi Orang Tua Pintar di Era Digital”.

Acara yang ditujukan bagi para orang tua muda di Yogyakarta tersebut diharapkan mampu mendukung orang tua pintar di era digital, dengan menerapkan strategi pola asuh yang tepat dan berdampak positif bagi tumbuh kembang anak.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Hidup di Wilayah 3T, Kredivo Perluas Akses Keuangan dan Edukasi Kesehatan

Hal ini menjadi penting mengingat penggunaan teknologi digital yang berlebihan dapat memberi dampak negatif terhadap kesehatan psikis dan mental anak.

Andy Nahil Gultom, Director of External Affairs Kredivo menyatakan, kehadiran teknologi saat ini memberikan dampak positif bagi berbagai industri, termasuk di sektor keuangan karena mampu menjangkau lebih banyak masyarakat secara cepat dan efisien. Guna terus mendorong dampak positif teknologi, masyarakat perlu dibekali edukasi berkelanjutan sehingga dapat memanfaatkan teknologi secara bijak dan bertanggung jawab.

"Kami percaya edukasi ini perlu dimulai sejak dini, dan orang tua di era digital berperan krusial untuk mencetak generasi melek digital sejak dini. Patut digarisbawahi bahwa dengan memahami batasan pemanfaatan teknologi bagi anak dan strategi pola asuh yang tepat di era digital, maka akan berdampak positif bagi tumbuh kembang anak. Hal ini yang menjadi fokus Kredivo untuk terus mendorong literasi digital bagi berbagai kalangan masyarakat di lintas usia," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Telkomsel dan Kredivo Inisiasi Layanan BNPL Telco ‘Telkomsel PayLater’

Lebih lanjut, orang tua muda menjadi salah satu fokus edukasi literasi digital Kredivo mengingat jumlah pengguna Kredivo yang didominasi oleh kelompok usia 26-35 tahun, sebesar 46%. Di sisi lain, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, 88,99% pengguna internet di Indonesia oleh anak-anak umur 5 tahun keatas menggunakan internet untuk mengakses media sosial.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertamax Cs Turun Tapi Solar Nonsubsidi Naik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:05 WIB
X