Anggawira Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum BPP HIPMI Periode 2022-2025

- Senin, 15 Agustus 2022 | 18:03 WIB
Anggawira Amboil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum BPP HIPMI Periode 2022-2025
Anggawira Amboil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum BPP HIPMI Periode 2022-2025


HARIAN HALUAN - Pendaftaran Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) resmi dibuka sejak tanggal 10 Agustus 2022 dan berakhir pada tanggal 30 Agustus 2022 mendatang.

Satu persatu calon figur kandidat calon Ketua Umum BPP HIPMI mulai terlihat. Hari ini, Senin, 15 Agustus 2022 bertempat di Sekretariat BPP HIPMI di Sahid Sudirman Center Jakarta, Anggawira yang merupakan salah satu kandidat calon mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum BPP HIPMI Periode 2022-2025.

"Pada hari ini, saya datang bersama timses datang untuk mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum BPP HIPMI Periode 2022-2025," sebutnya disela-sela pengambilan formulir.

Diketahui, Ketua Panitia Pengarah (SC) Munas XVII HIPMI, Dede Indra Permana Soediro beberapa waktu lalu menyebut, salah satu syarat untuk menjadi bakal calon (bacalon) ketua umum adalah memenuhi yang sudah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) HIPMI.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Ajak HIPMI Dukung Wujudkan Sejuta Wirausaha Baru

"Untuk mendaftar sebagai bacalon ketua umum BPP HIPMI, kandidat sekurang-kurangnya harus mendapatkan 5 surat rekomendasi dari BPD HIPMI, lalu juga harus tercatat pernah menjadi fungsionaris kepengurusan baik di pusat atau daerah," ujar Dede dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (10/8/2022) lalu.

Untuk mendaftar sebagai bacalon Ketua Umum BPP HIPMI, kandidat sekurang-kurangnya harus mendapatkan 5 surat rekomendasi dari BPD HIPMI, lalu juga harus tercatat pernah menjadi fungsionaris kepengurusan baik di pusat atau daerah. Masa pendaftaran ini akan berakhir pada 30 Agustus 2022.

Setiap BPD dapat mendaftarkan diri serta memenuhi semua persyaratan kepesertaan Munas XVII HIPMI melalui link form pendaftaran Munas https://tiny.cc/DAFTARMUNAS. Masing-masing BPD dapat memberikan satu rekomendasi kepada satu bacalon Ketua Umum BPP HIPMI yang telah mendaftarkan diri.

Surat rekomendasi paling lambat diserahkan pada Selasa 30 Agustus 2022 dapat melalui bacalon Ketua Umum BPP HIPMI atau langsung diserahkan kepada panitia Steering Committee (SC) Munas XVII HIPMI. Setiap BPD HIPMI mengirimkan peserta utusan yang jumlahnya akan ditentukan oleh SC Munas XVII HIPMI berdasarkan ART HIPMI Pasal 12 ayat 8.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pertamax Cs Turun Tapi Solar Nonsubsidi Naik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:05 WIB
X