Ribuan Warga Kembali Sambut Kepulangan Ki Jaga Rasa ke Lembur Pakuan Usai ‘Berjuang’ di Istana Negara

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:55 WIB
Kepulangan Ki Jaga Rasa.
Kepulangan Ki Jaga Rasa.

HARIAN HALUAN - Ribuan warga menyambut kedatangan kereta kencana Ki Jaga Rasa yang baru menyelesaikan tugasnya di Istana Negara kemarin.

Sebelumnya ribuan warga juga turut mengantarkan Ki Jaga Rasa bertugas ke Istana Negara dari Lembur Pakuan. Warga tampak antusias dan merasa bangga karena kereta kencana tersebut Kembali dipercaya oleh pihak istana untuk membawa bendera pusaka.

Baca Juga: Agustusan di Lembur Pakuan, Dedi Mulyadi Meringis Kesakitan Saat Pundaknya Diinjak Warga

Selama bertugas Ki Jaga Rasa dipercaya membawa bendera pusaka duplikat dari Monumen Nasional (Monas) ke Istana Negara untuk dikibarkan dalam upacara detik-detik proklamasi pada Rabu 17 Agustus lalu.

Ki Jaga Rasa bertugas membawa bendera duplikat merah putih yang dibawa oleh Duta Paskibraka Pancasa Kiara Maharani dalam kereta kencana.

Baca Juga: 3 Tahun Indonesia Tak Impor Beras, Dedi Mulyadi Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Sawah Bersama Petani

Dalam parade tersebut Ki Jaga Rasa dikawal prajurit berkuda serta marching band dari gabungan trimatra TNI mulai dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Terlihat pula pengiring menggunakan pakaian adat tradisional dari sejumlah daerah di Indonesia.

Kemarin, tepatnya Kamis 18 Agustus malam Ki Jaga Rasa Kembali ke Lembur Pakuan. Warga pun kembali menyambut dan merasa bangga dengan kedatangannya.

Kedatangan Ki Jaga Rasa disambut langsung oleh Kang Dedi Mulyadi yang diiringi oleh sejumlah tarian dan musik khas.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MAXstream Rilis Serial Orisinal “Love in Game”

Rabu, 21 September 2022 | 12:49 WIB
X