Kursi Menpan-RB dan Wamenlu Kosong, Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet?

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:47 WIB
Seskab Pramono Anung menghadiri pelantikan Menteri dan Wamen, di Istana Negara  Read more: https://setkab.go.id/seskab-reshuffle-kabinet-melalui-pertimbangan-matang/ (Humas Setkab/Rahmat )
Seskab Pramono Anung menghadiri pelantikan Menteri dan Wamen, di Istana Negara Read more: https://setkab.go.id/seskab-reshuffle-kabinet-melalui-pertimbangan-matang/ (Humas Setkab/Rahmat )

HARIAN HALUAN - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin membuka suara soal reshuffle kabinet yang saat ini santer tersiar di kalangan media. Ia pun membocorkan rencana kocok ulang dari Kabinet Indonesia Maju itu.

Wapres mengatakan bahwa ada dua kursi yang kosong untuk menggantikan Menpan-RB Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Kemudian mengisi kursi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Mahendra Siregar yang terpilih menjadi Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Jokowi Lakukan Reshuffle, Rocky Gerung: Pasukannya Diganti tapi Komandan Tetap Cebong

“Reshuffle itu kan yang pasti ada dua yang lowong, satu Menpan-RB, dua Wakil Menteri Luar Negeri itu terpilih menjadi ketua OJK itu yang pasti diisi,” tegas Wapres di Masjid Syech Muhammad Yusuf, Depok, Jawa Barat, dilansir dari Okezone.com, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Selain dua kursi kosong di kabinet tersebut, Wapres meminta semua pihak untuk menunggu keputusan Presiden Jokowi bila ingin merombak jajaran di Kabinet Indonesia maju itu.

“Kalau yang lainnya saya kira tunggu saja,” imbuhnya.

Baca Juga: Istana: Reshuffle Kabinet Lewati Pertimbangan Matang, Bukan Tiba-tiba

Sebelumya, Stafsus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini mengatakan masih sangat memungkinkan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan reshuffle kabinet.

Faldo juga mengatakan masih ada pos menteri yang kosong yakni pengganti Menpan-RB Tjahjo Kumolo yang meninggal beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X