Banyak Orang yang Takut Disuntik Vaksin Covid-19, Ternyata Ini Alasannya

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 19:33 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah pusat terus berupaya mengerakkan seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pencegahan covid-19. Meski pelaksanaan vaksinasi masih terus berlangsung hingga saat ini, namun tak sedikit pula masyarakat yang masih belum mau mengikutinya.

Leonardo (23), misalnya. Ia mengaku tak mau terburu-buru mengikuti vaksinasi Covid-19, meski di wilayahnya sudah ada imbauan akan hal itu.

"Karena sementara ini masih memilih untuk tidak divaksin. Dibilang tidak percaya sih tidak juga, hanya saja sedang menunggu hasil vaksin terbaik, saya enggak mau buru-buru deh," kata Leonardo dikutip dari Kompas.com, Sabtu (19/6/2021).

Berdasarkan informasi yang dia dapat di media, Leonardo menyebut ada beberapa jenis vaksin yang disetujui pemerintah. Dia pun masih menunggu vaksin jenis apa yang paling efektif untuk digunakan.

"Karena di Indonesia sendiri yang kita tahu sampai saat ini kurang lebih ada 7 jenis vaksin yang disetujui dan berbeda-beda fungsi, jadi kita mau pakai yang mana? " tutur Leonardo.

Saat ini, Leonardo tetap berusaha mentaati protokol kesehatan dan menjaga kondisi tubuhnya sebagai upaya melindungi diri dari Covid-19. Sementara Agustina (38), mengaku bahkan belum yakin dengan virus dan vaksinasi Covid-19.

Ia menganggap, virus ini sama seperti virus lain yang tidak mematikan.

"Karena saya belum merasa yakin juga dengan virusnya...tentang penularannya, penyebarannya, obatnya, dan sebagainya. Banyak yang sudah divaksin tapi tetap kena Covid-19, membuat saya semakin ragu ada apa dengan virus ini," ucap Agustina.

"Saya percaya virus Covid ada, tapi seperti virus flu biasa aja dari zaman dulu, bukan sebuah virus yang mematikan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X