Sudah 59 Warga Kota Batam Divaksin Dosis Pertama

- Rabu, 21 Juli 2021 | 22:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

BATAM, HARIANHALUAN.COM- Walikota Batam, HM Rudi, mengatakan, sampai saat ini warga Kota Batam yang sudah divaksin covid-19 telah mencapai 58 hingga 59 persen untuk dosis pertama.

Kini, ucapnya, stok vaksin covid-19 untuk dosis pertama di Kota Batam habis, sehingga pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat terpaksa terhenti sementara.

"Stok vaksin sekarang lagi kosong, info dari Menteri Kesehatan minggu ini sudah akan datang lagi," ucap Walikota Batam, HM Rudi pada, Senin (19/7/2021) di kantor BP Batam.

Sementara kalau untuk dosis kedua masih sedikit, yakni baru belasan persen. Terkait masalah stok vaksin itu, pihaknya sudah menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kepri.

"Saya tidak boleh langsung minta sama Menteri Kesehatan, saya harus minta melalui Gubernur. Nanti Gubernur lah yang menyampaikan kepada Pemerintah pusat," ujar Rudi.

Dikatakan Rudi, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pemerintah Pusat, bahwa vaksin yang akan datang nantinya ada lima macam, yakni dari China, Inggris dan Amerika.

"Untuk pengirimannya datang ke Indonesia bertahap, sebab kalau dikirim sekaligus masa berlakunya juga terbatas," ungkapnya.

Dia berharap jika nanti stok vaksin sudah datang agar segera dikirim ke Batam, agar target 70 persen warga divaksin bisa terealisasi. Sebab vaksin adalah salah satu yang membantu untuk menyelesaikan masalah covid-19.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Terkini

X