MenPANRB Terbitkan SE, Begini Sistem Kerja Pegawai ASN Masa PPKM

- Jumat, 23 Juli 2021 | 06:00 WIB
Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo menentapkan  Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai ASN selama PPKM di tiap daerah.

Sistem Kerja ini menyusul kebijakan pemerintah menerapkan PPKM berdasarkan level penanganan Covid-19 di masing masing daerah.

Baca Juga: Riki Samosir Meninggal Dunia di Kapal Ikan Berbendera China


Dalam Surat Edaran (SE) MenPANRB Tjahjo Kumolo Nomor 15/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai ASN Selama PPKM Pada Masa Pandemi Covid-19, diatur sistem kerja pegawai ASN di wilayah Jawa dan Bali dan di luar Jawa Bali.

Untuk sistem kerja pegawai ASN selama PPKM Level 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali tetap berpedoman pada SE Nomor 14/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai ASN Pada Masa PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

"Substansinya untuk perkantoran yang non esensial/kritikal, tetap, yaitu 100 persen WFH," kata Tjahjo dalam keterangannya Kamis, seperti dikutip dari Republika, Jumat (23/7/20210. wartawan, Kamis (22/7).

Sementara untuk sistem kerja pegawai ASN di luar wilayah Jawa dan Bali sebagaimana Instruksi Mendagri No.23/2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Covid-19, dibagi ke beberapa poin.

Pertama, penyesuaian sistem kerja di Wilayah dengan PPKM Mikro Level 4 untuk ASN di instansi pemerintah berpedoman pada Penyesuaian Sistem Kerja sebagaimana dimaksud SE MenPANRB 14/2021.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Republika

Tags

Terkini

X