Seruan Demo Tolak PPKM, Legislator PDIP: Saya Sedih, Ini Mengorbankan Rakyat

- Jumat, 23 Juli 2021 | 20:38 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PDIP Rahmad Handoyo.
Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PDIP Rahmad Handoyo.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PDIP Rahmad Handoyo mengaku sedih munculnya poster seruan Aksi Nasional menolak PPKM yang tersebar di media sosial. Dia mengkalim seruan tersebut sengaja dibuat untuk kepentingan politik tertentu.

"Itu agenda yang sangat mengorbankan rakyat saya sangat prihatin saya sangat bersedih. Siapa pun mereka dengan segala tujuan agenda tertentu dengan kepentingan politik jangka pendek sempit untuk kepentingan untuk meraih suatu hal inkonstitusional dengan membenturkan rakyat," kata Handoyo dikutip dari Suara.com, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Ekonom Indef Aviliani: PPKM Seharusnya Ditentukan Pemda, Bukan Pemerintah Pusat

Handoyo mengatakan, sejumlah pihak yang tertera namanya dalam poster seruan Aksi Nasional tersebut telah membantah terlibat. Menurutnya, hal itu membuat seruan aksi menjadi ganjil.

"Saya kira harus hati-hati kita harus jernih melihat situasi ini apakah itu ada yang bertanggung jawab apakah ada yang mengkoordinir" tuturnya.

Baca Juga: Mendagri Terbitkan Instruksi Mengenai Perpanjangan PPKM Mikro

Lebih lanjut, Handoyo pun mengingatkan oknum dibalik adanya seruan Aksi Nasional tersebut untuk melihat kondisi penyebaran covid di Tanah Air sedang memprihatinkan. Dimana keterisian rumah sakit banyak yang penuh hingga angka kematian terus cetak rekor.

"Ingat lah saudara ku yang membuat satu rencana dengan menunggangi dengan mengatasnamakan organisasi dengan organisasinya tidak tahu ingat lah rumah sakit saat ini sudah penuh ingatlah IGD sudah penuh bahkan masuk IGD antre bahkan saudara kita tidak mendapatkan IGD rumah sakit harus isolasi mandiri," tuturnya.

Handoyo kemudian menyarankan untuk mengubah seruan aksi tersebut ke arah tindakan yang positif dimana harus memerangi pandemi covid.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: suara.com

Terkini

Gempa M 4,0 Guncang Kepulauan Batu Sumut

Jumat, 24 September 2021 | 13:26 WIB
X