Bharada E Diperiksa dengan Lie Detector, Kuasa Hukum Ungkap Hasilnya

- Kamis, 8 September 2022 | 13:29 WIB
Bharada E (Tangkapan Layar akun Instagram @rumpi_gosip)
Bharada E (Tangkapan Layar akun Instagram @rumpi_gosip)

HARIAN HALUAN - Salah satu tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, Bharada E alias Richard Eliezer, dinyatakan jujur ketika melewati poligraf atau lie detector.

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy, angkat suara terkait hasil poligraf dari Puslabfor Polri untuk menguji keterangan para tersangka. Menurut dia, hasil kejujuran Bharada E tidak mengejutkan karena sedari awal sudah berkata sebenarnya.

Baca Juga: Keingat Suruhan Sambo untuk Tembak Brigadir J, Bharada E Trauma Ketika Masuk TKP Duren Tiga

"Sejak saya menjadi kuasa hukum Bharada E, dia memang keterangannya tidak pernah berubah. Waktu tes lie detector ini saya sudah memprediksi bahwa dia jujur," kata Ronny dilansir dari tvOnenews, Kamis, 8 September 2022.

Ronny menjelaskan Bharada E lebih dulu menjalani tes dari psikolog guna menguji keterangan yang disampaikan. Menurutnya, hasil pengujian tersebut telah didapat yang mana Bharada E ingin jujur mengungkap kasus tersebut sebagai justice collaborator.

Baca Juga: Saat Rekonstruksi Besok, Ferdy Sambo dan Bharada E Kenakan Baju Tahanan

"Lalu, lie detector ini tidak berbeda dengan psikolog yang kami siapkan. Bharada E ini memang jujur berdasarkan tes dari beberapa psikolog," jelasnya.

Oleh karena itu, Ronny menyampaikan hasil lie detector dengan psikolog diharapkan bisa membantu penyidik. Menurut dia, hasil tersebut bisa memperkuat alat bukti dalam persidangan.

"Untuk kepentingan di peradilan, hasil assessment psikolog yang tim lawyer siapkan mengatakan Bharada E ini jujur berdasarkan beberapa tes," imbuhnya. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: tvOnenews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh! ABG di Lampung Nekat Curi Motor Ibu Tiri

Kamis, 8 Desember 2022 | 11:27 WIB
X