Kelanjutan PPKM Level 4 Dibahas Hari Ini

- Minggu, 25 Juli 2021 | 09:10 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

 

HARIANHALUAN.COM - Kelanjutan PPKM level 3 dan 4 yang melingkupi Jawa dan Bali akan diperpanjang atau dilonggarkan akan dibahas hari ini, Minggu (25/7). Rencananya pembahasan tersebut juga akan dilakukan bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan serta jajaran menteri lainnya.

Baca Juga: Satgas Padang Panjang Gelar Patroli Besar-besaran

"Pagi ini rapat, dengan menteri-menteri terkait," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dikutip dari merdeka.com, Minggu (25/7).

Sementara itu, Juru Bicara Luhut Pandjaitan, Jodi Mahardi pun belum mau membeberkan kapan akan diumumkan keputusan tersebut. Dia menjelaskan saat ini hal tersebut sedang dibahas bersama.

"Ya hari ini ada pembahasannya. Kita tunggu saja pengumuman yang terkait," ungkapnya.

Baca Juga: Apakah Kucing Termasuk Hewan Penghuni Sorga Kelak?

Diketahui Minggu (25/7) adalah hari terakhir pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Apakah PPKM level 4 akan dilonggarkan (relaksasi). Presiden Jokowi sebelumnya telah mengumumkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Namun berbeda dengan sebelumnya, sejumlah pelonggaran dilakukan untuk beberapa sektor.

"Alhamdulillah, kita bersyukur, setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data, penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan. Saat ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM sampai tanggal 25 Juli 2021," kata Jokowi melalui siaran Youtube, Selasa (20/7). (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Merdeka.com

Terkini

Gempa M 4,0 Guncang Kepulauan Batu Sumut

Jumat, 24 September 2021 | 13:26 WIB
X