Jusuf Hamka Bakal Dipanggil OJK Terkait Pengakuannya Diperas Bank Syariah

- Minggu, 25 Juli 2021 | 10:26 WIB
Jusuf Hamka
Jusuf Hamka

HARIANHALUAN.COM - Pengusaha jalan tol dan pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) Jusuf Hamka akan dipanggil oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jusuf Hamka sempat menyatakan jika dirinya diperas oleh salah satu bank syariah swasta di Indonesia.

Baca Juga: Tak Cuma Indonesia, Semua Negara Dinilai Kesulitan Menangani Pandemi Corona

Sebab itu,OJK akan memanggil pembina Yayasan Krematorium Cilincing dan Yayasan Vihara Kim Tek Ie Petak 9 itu untuk meminta klarifikasi pernyataan yang disebutnya.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengungkapkan pemanggilan ini bertujuan agar masalah ini tak berlarut-larut bahkan menimbulkan citra buruk terhadap perbankan nasional, khususnya bank syariah.

Baca Juga: Fix! Cristiano Ronaldo Akhirnya Resmi Bertahan di Juventus

"Kami akan memanggil yang bersangkutan untuk mengklarifikasi apakah benar pernyataannya seperti itu," dalam keterangan tertulis OJK, dikutip dari CNBC Indonesia, Minggu (25/7).

OJK menyebut, jika ada nasabah yang memiliki masalah dengan bank seperti yang dialami Jusuf Hamka maka bisa mengadukan ke OJK bagian perlindungan konsumen.

Wimboh menyebutkan OJK akan membantu mediasi masalah nasabah dan bank.

Sebelumnya Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) juga bersuara terkait dengan kejadian tersebut. Sekretaris Jenderal Asbisindo Herwin Bustaman mengungkapkan terkait polemik yang terjadi antara nasabah dan bank Syariah perlu digarisbawahi mengenai isi perikatan sindikasi yang telah disepakati keduanya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: CNBC Indonesia

Terkini

Gempa M 4,0 Guncang Kepulauan Batu Sumut

Jumat, 24 September 2021 | 13:26 WIB
X