PDIP Ungkap Sempat Ingin Usulkan Risma Jadi Pj Gubernur DKI, Tapi…

- Kamis, 15 September 2022 | 12:39 WIB
Mensos Risma.
Mensos Risma.

HARIAN HALUAN - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mendorong Menteri Sosial, Tri Rismaharini, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan.

“Karena pengalaman beliau sukses memimpin Kota Surabaya selama dua periode, kami melihat kepemimpinan beliau cocok untuk diterapkan di DKI Jakarta,” ucapnya dilansir dari Indozone.id, Kamis, 15 September 2022.

Baca Juga: Sosok Ini Akan Gantikan Posisi Anies Baswedan Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Namun, Gembong menyebutkan hal tersebut urung dilakukan Fraksi PDIP DKI Jakarta karena saat ini Risma mendapat penugasan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Sosial.

MKD Stop Laporan Terhadap Puan Maharani Terkait Rayakan Ultah saat Masyarakat Demo di DPR.

Selain itu, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga mempertimbangkan salah satu syarat menjadi Pj Gubernur harus dari yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi madya.

Baca Juga: Diusulkan Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya Menolak

“Setelah melakukan kordinasi dengan DPD dan DPP PDI Perjuangan, kami akhirnya mengusulkan tiga nama sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta”, terang Gembong.

Maka dari itu, Fraksi PDIP DKI Jakarta mengusulkan tiga nama sebagai Pj Gubernur, yakni Heru Budi Hartono, Marullah Matali, dan Bahtiar Baharuddin. Ketiga nama ini sudah disepakati oleh DPRD DKI Jakarta dan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh! ABG di Lampung Nekat Curi Motor Ibu Tiri

Kamis, 8 Desember 2022 | 11:27 WIB
X