Gubri Pastikan Pembangunan Jalan Terlaksana Tahun Ini

- Minggu, 25 Juli 2021 | 22:30 WIB
Gubri Syamsuar
Gubri Syamsuar

 

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM -Gubernur Riau, Syamsuar, kembali memastikan pembangunan infrastruktur jalan Provinsi di Kabupaten Kota, berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Setelah meninjau pembangunan akses jalan Inhu-Inhil dan Inhu-Kuansing, Gubri meninjau pembangunan ruas jalan di Kabupaten Siak.

 Didampingi Kepala Dinas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau, Taufiq OH, peninjauan akses jalan menuju Buton, dan kerusakan-kerusakan ruas jalan dari simpang perawang menuju simpang Buatan termasuk di Kasib yang tentunya tahun ini juga dilakukan pembangunan dan perbaikan terhadap ruas jalan, Sabtu (24/7).

 Gubri Syamsuar, mengatakan, peninjauan tersebut dimulai dari ruas jalan Kota Pekanbaru menuju ke Perawang yang tentunya menjadi harapan besar warga perawang dan masyarakat Riau sehingga akan terus dilakukan pembangunan dan pemeliharaan.

 "Kami sudah melakukan peninjauan jalan yang dikerjakan Dinas PUPR dan ini akan kita lanjutkan pada tahun ini. Kami mengharapkan warga Siak dapat memahami termasuk warga Kepulauan Meranti karena saat ini kita akan terus berupaya memelihara jalan ini agar menjadi lebih baik lagi termasuk Ruas jalan simpang Pusako menuju Sungai Apit," ujar Gubri.

 Gubri menjelaskan, proses pembangun jalan menuju Buton tersebut masih ada kendala karena masih ada 2,5 kilometer dari simpang Pusako menuju Teluk Masjid yang menjadi aset SKK Migas atau Aset Nasional. Sehingga perlu koordinasi dengan pihak SKK Migas atau dengan pemerintah pusat.,

 "Saya sudah mendapatkan laporan dari PU Provinsi Riau, dan ini akan kita tindaklanjuti dengan melakukan rapat bersama perusahaan dan pihak terkait termasuk pemerintah Kabupaten Siak," jelasnya.

 Usai meninjau jalan di Kabupatwn Siak, Gubri berharap ruas  jalan yang belum bisa dipelihara Pemerintah Provinsi Riau,  karena terkendala masuk dalam aset Nasional, bisa segera nantinya diserahkan kepada pemerintah Provinsi Riau. Sehingga pada saat pembangunan ruas jalan yang rusak masuk dalam anggaran daerah. (*)

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Terkini

Ada Apa? Giring Ganesha Sebut Anies Baswedan Pembohong

Selasa, 21 September 2021 | 22:55 WIB

Satgas Sebut Pandemi Covid-19 di Indonesia Terkendali

Selasa, 21 September 2021 | 18:55 WIB

Mulyanto Sambut Baik Indonesia Go Nuclear

Selasa, 21 September 2021 | 14:55 WIB

Mulai November, 44 Ponsel Ini Diblokir WhatsApp

Selasa, 21 September 2021 | 09:15 WIB
X