Sentil KPK yang Diam Atas Kasus Suap Ferdy Sambo, Kamaruddin: Kenapa Belum Ada yang Ditangkap?

- Sabtu, 17 September 2022 | 13:35 WIB
Kamaruddin Simanjuntak.
Kamaruddin Simanjuntak.

HARIAN HALUAN - Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J menyentil KPK yang seolah diam saja melihat adanya dugaan suap menyuap tersangka Ferdy Sambo untuk menutupi kasus pembunuhan.

Komentar menohok ini disampaikan Kamaruddin saat menjadi tamu di kanal YouTube Uya Kuya TV, seperti dilihat dari Suara.com, Sabtu, 17 September 2022.

Baca Juga: Kapolri Sahkan KKEP Banding Ferdy Sambo

Ia membeberkan adanya pengakuan dari sejumlah tersangkut yang diberi uang 'tutup mulut' dalam jumlah fantastis. Mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

"Kemudian Bharada E melalui pengacaranya yang kedua yang orang Manado itu mengaku diberi satu M (satu miliar)," kata Kamaruddin.

"Begitu juga dengan Kuat Ma'ruf dan Bripka RR juga mengaku diberi lima ratus, lima ratus (juta) padahal. Padahal cerita mereka Bripka RR ini bersembunyi di belakang kulkas. Bersembunyi di belakang kulkas aja dapat Rp 500 juta," sambungnya.

Baca Juga: Kejagung Kembali Terima Berkas Perkara Ferdy Sambo Cs

Kamaruddin mengungkapkan betapa besarnya kekuatan amplop-amplop Ferdy Sambo itu. Ia pun menduga, kalau iming-iming suap ini juga sampai ke pihak-pihak lainnya, bukan hanya para tersangka.

"Yang bersembunyi di belakang kulkas aja dapat Rp 500 juta. Apalagi yang berteriak-teriak Putri Candrawathi adalah korban pelecehan seksual, kita gak tau berapa lagi nol di belakang angka lima ratus juta itu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh! ABG di Lampung Nekat Curi Motor Ibu Tiri

Kamis, 8 Desember 2022 | 11:27 WIB
X