Tak Tega Lihat Balita di Pinggir Jalan Ditinggal Ibu Jadi TKI, Dedi Mulyadi Beri Solusi Bahagia

- Rabu, 21 September 2022 | 11:13 WIB
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi bersama balita.
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi bersama balita.

HARIAN HALUAN - Sultan, seorang balita berusia empat tahun hanya bisa termenung menemani ayahnya berjualan topi di pinggir Jalan Raya Sadang-Subang, Kabupaten Purwakarta.

Setiap hari ia hanya bisa termenung berharap bisa segera bertemu ibunya yang berencana pergi ke Singapura sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW). Saat ini sang ibu sudah berada di tempat pelatihan untuk menunggu giliran berangkat ke luar negeri.

Baca Juga: Perjalanan Nikey, Pelajar Penarik Gerobak Rongsokan yang Diajak Liburan ke Bali oleh Dedi Mulyadi

Kisah ini terungkap saat Kang Dedi Mulyadi yang akan berangkat menghadiri rapat di Jakarta melihat Sultan tengah duduk di sebuah tikar menemani ayahnya, Saepul Rochman, berjualan topi. Meski memegang mainan, namun tatapan Sultan terlihat kosong tak seperti anak biasanya.

Saat dihampiri benar saja rupanya Sultan tengah rindu dengan ibunya, Dede Rubeah. Sang ibu sudah hampir tiga minggu pergi ke tempat pelatihan di Bekasi untuk nantinya dikirim ke Singapura sebagai TKW.

“Saya asli Cikampek, dulu jualan bonek sekarang topi. Ibunya sekarang lagi proses untuk kerja di Singapura,” kata Rochman.

Baca Juga: Transparansi Limbah, Dedi Mulyadi Minta Pabrik Buat Alat Ukur Air-Udara yang Bisa Dilihat Warga

Mengetahui hal tersebut Kang Dedi merasa tak tega. Sebab anak sekecil Sultan masih membutuhkan kasih sayang ibunya.

Rochman pun tak tega, namun apa daya karena kebutuhan ekonomi ia pun merelakan sang istri untuk bekerja di luar negeri. Terlebih ia sudah diberikan pinjaman dari perusahaan tempat istrinya bekerja sebesar Rp 5 juta untuk bekal dan modal usaha.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MAXstream Rilis Serial Orisinal “Love in Game”

Rabu, 21 September 2022 | 12:49 WIB
X