Heboh Isu Sosok Kakak Asuh Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Buka Suara

- Senin, 26 September 2022 | 05:56 WIB
Arman Hanis, pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang siap menggugat Polri ke PTUN (Tangkapan layar YouTube Arman Hanis)
Arman Hanis, pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang siap menggugat Polri ke PTUN (Tangkapan layar YouTube Arman Hanis)

HARIAN HALUAN - Ramai menjadi perbincangan soal isu kakak asuh yang ‘menopang’ Ferdy Sambo sehingga bisa memegang jabatan elit dalam waktu singkat, membuat kuasa hukum eks Kadiv Propam itu angkat bicara.

Tim kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis, memberikan klarifikasi soal kebenaran spekulasi kakak asuh yang telah ramai beredar.

Baca Juga: Tak Lagi Ditahan di Patsus, Ferdy Sambo Dieksekusi ke Rutan Mako Brimob

Arman membantah kabar soal kakak asuh di internal Polri yang diisukan dapat meringankan hukuman terhadap kliennya dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Ia sangat menyesalkan beredarnya informasi terkait dugaan kakak asuh Ferdy Sambo itu.

"Kami tim kuasa hukum membantah hal itu karena tidak jelas apa dan siapa yang dimaksud dengan kakak asuh," ujar Arman, dilansir dari tvOnenews.com, Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Kuasa Hukum Ferdy Sambo Bantah Tuduhan Prof. Muradi Soal Kakak Asuh

Arman menegaskan bahwa pihak yang mengeluarkan pernyataan tersebut perlu mempertanggungjawabkan pernyataannya, harus membuktikan kepada publik. Sebab, jika tidak demikian, kabar itu bisa dianggap sebagai hoax karena tidak berdasarkan pada fakta.

"Kami menyesalkan ada pihak-pihak yang terus berusaha melakukan penghakiman di luar konteks masalah hukum," jelasnya.

Meski demikian, Arman enggan menyikapi lebih lanjut terkait kabar kakak asuh Ferdy Sambo. Menurut dia, tidak perlu ada yang dikonfirmasi ketika kabar tersebut tidak benar.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: tvOnenews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X