Ganjar Pranowo Minta Jemaah Umrah Didata untuk Antisipasi Vaksin

- Selasa, 27 September 2022 | 21:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menginstruksikan jajarannya melakukan pendataan calon jemaah umrah terkait dengan ketersediaan stok vaksin meningitis.

"Kami terus memantau stok vaksin meningitis, komunikasi juga sudah dilakukan dengan pemerintah pusat dan pabrik produsen vaksin," katanya sepertyi dilansir dari Antara pada Selasa (27/9/2022).

Ganjar menyebut saat ini banyak warga Jateng yang akan pergi melaksanakan ibadah umrah dan vaksin meningitis menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Sambut Baik Kunjungan MenPAN-RB Azwar Anas

"Saya mengikuti di bandara-bandara, biro travel juga luar biasa, tapi Insya Allah kami akan coba membantu calon jamaah umrah agar mereka lancar, biar kami nanti ikut membantu mencari," jelasnya.

Menurut dia pendataan tersebut diperlukan untuk mengetahui jumlah pasti kebutuhan dan ketersediaan stok vaksin meningitis bagi calon jemaah umrah.

Ia menyebut keterbatasan stok vaksin meningitis akibat waktu pengiriman yang terlambat. "Mungkin hanya butuh waktu delivery, itu yang nanti coba kita komunikasikan," ungkapnya.

Baca Juga: Malu-maluin, Begini Kondisi Atap Perparkiran di Balaikota Pariaman

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yunita Dyah Suminar, menambahkan hingga kini komunikasi terus dilakukan dengan Kementerian Kesehatan.

"Keterbatasan stok vaksin meningitis terjadi di pusat dan sedang proses penyediaan. Ada kelambatan produksi dari negara yang membuat vaksin meningitis, informasi terbaru Oktober 2022 akan tersedia kembali di Indonesia," ujarnya. (*)

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X