Jokowi Bakal Diberi Gelar Adat dari Kesultanan Ternate Hari Ini

- Rabu, 28 September 2022 | 06:46 WIB
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono

HARIAN HALUAN - Presiden Joko Widodo diagendakan untuk mengunjungi Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, dan Kota Tidore Kepulauan dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Maluku Utara, pada Rabu, 28 September 2022.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa Presiden akan mengawali kegiatannya di Kedaton Sultan Ternate, Kota Ternate.

Baca Juga: Jokowi Kesal Buton Punya Tambang Aspal, tapi RI Malah Impor 5 Juta Ton per Tahun

“Yang pertama adalah menghadiri penganugerahan gelar adat Kesultanan Ternate, di sana nanti Bapak Presiden diberikan gelar kesultanan,” ucap Heru.

Selanjutnya, Heru mengatakan, Presiden diagendakan untuk menuju Pasar Bahari Berkesan dan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate untuk menyerahkan bantuan sosial sekaligus mengecek penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) kepada para penerima manfaat.

Baca Juga: Sapa Warga Baubau, Jokowi Blusukan ke Pasar Wameo dan Bagikan Kaos

“Tentunya Bapak Presiden akan memberikan bantuan BLT dan berdiskusi apa yang harus disampaikan dari masyarakat kepada Bapak Presiden,” ujar Heru.

Setelah itu, Heru melanjutkan, Kepala Negara akan menuju Bandara Sultan Babullah Ternate untuk kemudian lepas landas ke Kabupaten Halmahera Barat. Setibanya di sana, Presiden akan bertemu masyarakat di Kantor Pos Jailolo dan Pasar Rakyat Jailolo.

“Beliau juga mendatangi kantor pos setempat yaitu Kantor Pos Jailolo di mana memastikan juga bantuan-bantuan sudah sampai ke masyarakat dan tentunya menyapa kembali di Pasar Halmahera Barat, Pasar Jailolo,” jelas Heru.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X