Aduh, Banyak Nakes Tangani Pasien Positif Covid-19 Belum Terima Gaji

- Rabu, 28 Juli 2021 | 22:03 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Meski menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien terdampak Covid-19, masih banyak tenaga kesehatan (Nakes) yang belum nenerima gaji di Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Mengetahui hal itu, Wabup Sulaiman Azhar meminta kepada instansi terkait segera membayar gaji Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menunggak. Pihaknya menganggap hal ini sangat penting bagi kesejahteraan Nakes terlebih lagi di masa Pandemi Covid-19, di mana pekerjaan yang mereka lakukan bisa lebih dari dua kali lipat dibanding di situasi normal.

"Saya tegaskan kepada instansi terkait segera bayar tunggakan gaji Nakes ini. Karena gaji itu hak mereka jadi harus dibayarkan, tolong jangan bertele-tele. Apa saja kendala yang mengakibatkan seperti ini, tolong diselesaikan," tegas Sulaiman, Rabu (28/7).

Sulaiman menekankan, saat ini tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien terdampak Covid-19. Jadi, terangnya, mestinya gaji Nakes tidak boleh menunggak seperti sekarang ini.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil, Syafruddin menyebutkan terkait pembayaran gaji Nakes yang saat ini menunggak, pihaknya belum ada menerima pengajuan dari dinas kesehatan terkait.

"Kan ini OPD-nya dinas kesehatan, jadi posisi kami ini menunggu yang diajukan dinas kesehatan, dan sampai saat ini dari pihak OPD belum ada mengajukan itu," ungkap Syafruddin.

"Kemarin kan juga masuk di pergeseran, segala sesuatunya itu tentu ada administrasi yang perlu disiapkan oleh dinas kesehatan. Makanya mungkin karena itu sampai saat ini belum ada pengajuan dari dinas kesehatan," tutupnya.(*)

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

X