Kisah Kesetiaan Perempuan Nikahi Duda Anak Satu yang Sakit TBC Hingga Jadi Tulang Punggung Keluarga

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:06 WIB
Pertemuan Wakil Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi saat mengontrol rumah seorang janda, Nani, di Kampung Nagrog, Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Bandung.
Pertemuan Wakil Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi saat mengontrol rumah seorang janda, Nani, di Kampung Nagrog, Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Bandung.

HARIAN HALUAN - Perjalanan Kang Dedi Mulyadi selalu menemukan sosok inspiratif. Kali ini ia bertemu dengan seorang perempuan rela menikahi seorang duda yang sudah tak lagi bekerja karena mengalami sakit.

Pertemuan itu bermula saat Kang Dedi mengontrol rumah seorang janda, Nani, di Kampung Nagrog, Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Bandung yang dirobohkan beberapa waktu lalu untuk dibangun ulang agar menjadi layak huni.

Baca Juga: 102 Peternak Pangalengan Kehilangan Sapi Akibat PMK, Dedi Mulyadi Minta Kementan Ganti 2 Ekor Per Peternak

Usai mengontrol, Kang Dedi kemudian beranjak karena akan melanjutkan kegiatan di Jakarta. Saat menuju mobil ia bertemu dengan seorang pria berkaos kuning berjalan menggunakan tongkat dengan kondisi kaki kirinya menggantung.

“Ini sakit, kata dokter TBC tulang,” ujar pria Bernama Saepul Hidayat itu.

Menurutnya sakit itu diderita sejak empat tahun lalu. Sebelumnya ia bekerja sebagai sopir memiliki fisik normal dan berjalan tanpa menggunakan tongkat seperti saat ini.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Terus Bekerja untuk Rakyat Kecil Meski Diterpa Masalah Perceraian

Semenjak sakit dan mengalami kelumpuhan kaki ia tak lagi bekerja. Semenjak saat itu juga ia tak lagi periksa ke dokter karena tidak ada biaya.

“Sekarang yang bekerja itu istri. Dia kerja di garmen,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X