Aunur Rafiq Prioritaskan Pemerataan Pembangunan Kabupaten Karimun

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 03:37 WIB
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan wakilnya Anwar Hasyim saat mengikuti RPJMD di Gedung Nasional (Haluankepri.com)
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan wakilnya Anwar Hasyim saat mengikuti RPJMD di Gedung Nasional (Haluankepri.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Selama masa kepemimpinannya bersama Wabup Anwar Hasyim, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Provinsi Kepri akan melaksanakan pemerataan pembangunan infrastruktur hingga ke wilayah hinterland (pulau).

Baca Juga: Curi Hasil Laut Kepri, 11 Kapal Ikan Asing Ditangkap PSDKP Batam

Lima pulau di wilayah hinterland Karimun yang menjadi perhatian pasangan kepala daerah di Karimun ini adalah Kecamatan Ungar, Durai, Belat dan kecamatan yang baru yakni Selat Gelam dan Sugie Besar.

"Selama masa kepemimpinan kami bersama Wakil Bupati kami akan melaksanakan pemerataan pembangunan yang belum tercapai seperti di Kecamatan Ungar, Durai, Belat dan kecamatan yang baru yakni Selat Gelam dan Sugie Besar, khususnya di bidang infrastruktur," ujar Aunur Rafiq usai pembukaan Musrenbang RJPMD di Gedung Nasional.

Menurut dia, infrastruktur yang menjadi perhatian utama adalah jalan, kemudian pelabuhan dan penyediaan air bersih.

"Pembangunan infrastruktur jalan yang selama ini sebagai akses ekonomi bagi masyarakat yang perlu ditingkatkan karena saat kami turun atau kampanye di pulau-pulau yang menjadi perhatian utama adalah jalan dan kedua adalah masalah pelabuhan dan ketiga penyediaan air bersih," jelasnya.


Pembangunan infrastruktur di wilayah pulau hinterland Karimun itu merupakan fokus utama dalam visi dan misinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih.

Dikatakan, setelah 6 bulan mereka dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun, maka wajib menjalankan visi dan misi yang pernah disampaikan kepada masyarakat saat proses pencalonan sebagai kepala daerah wajib dituangkan dalam Perda RPJMD Kabupaten Karimun selama masa kepemimpinan mereka.

Aunur Rafiq menjelaskan, visinya adalah menjadikan Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan dilandasi dengan iman dan taqwa dengan 5 misi, 6 program utama dan 14 program-program prioritas yang dijabarkan dalam penyusunan pembangunan di Kabupaten Karimun. (*)

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

Ini Daftar Lengkap 150 Pati TNI yang Dimutasi

Kamis, 16 September 2021 | 17:40 WIB

Ingat! Jika Langgar Hal Ini PNS Bisa Dipecat

Kamis, 16 September 2021 | 17:10 WIB

150 Jabatan Strategis TNI Diisi Oleh Wajah Baru

Kamis, 16 September 2021 | 15:22 WIB
X