Pandemi Covid-19, Disdukcapil Inhil Buka Layanan Online

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 04:10 WIB
Ilustrasi. elitelaangels.com.
Ilustrasi. elitelaangels.com.

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Indragiri Hilir (Inhil), provinsi Riau  untuk sementara waktu menutup pelayanan administrasi kependudukan secara tatap muka.

Baca Juga: Pelihara Sapi di Kebun Sawit, Petani Raih Untung Melimpah

Kebijakan tersebut diterapkan agar tidak terjadi penumpukan massa guna memutus mata rantai virus Covid-19.

Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman mengatakan secara langsung tidak ada pelayanan tatap muka termasuk perekaman KTP elektronik, kecuali hal yang sangat penting dan dibuktikan dengan surat keterangan pengantar dari instansi terkait.

“Untuk perekaman yang harus datang langsung kami minta tunda dulu datang ke capil seandainya tidak terlalu dibutuhkan, namun kalau penting tetap dilayani dengan catatan membawa pengantar atau keterangan dari instansi terkait,” jelasnya, Rabu (4/8/2021).

Untuk pelayanan administrasi kependudukan, lanjutnya, dapat dilakukan secara online melalui petugas registrasi operator Nasi Uduk Inhil di masing-masing desa dan kelurahan.

“Pelayanan dokumen kependudukan juga dapat dilakukan melalui aplikasi “Dukcapil Inhil” yang bisa di download di google play store. Jadi silakan download di google play store,” tambah Nursal. (*)

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

Ini Daftar Lengkap 150 Pati TNI yang Dimutasi

Kamis, 16 September 2021 | 17:40 WIB

Ingat! Jika Langgar Hal Ini PNS Bisa Dipecat

Kamis, 16 September 2021 | 17:10 WIB

150 Jabatan Strategis TNI Diisi Oleh Wajah Baru

Kamis, 16 September 2021 | 15:22 WIB
X