Tertangkap, Inilah Dua Tersangka Pembunuh Nakes Penangan Pasien Covid-19

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:36 WIB
Ini dua tersangka pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.  (Ist-Antaranews.com)
Ini dua tersangka pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. (Ist-Antaranews.com)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM- Dua tersangka pembunuhan Romdy Irama, tenaga kesehatan penanganan Covid-19 di RS Daerah Idaman Banjarbaru, telah ditangkap jaran Polda Kalimantan Selatan bersama personel Resmob Polres Banjarbaru dan Resmob Polres Banjar.

Baca Juga: 2 Pejabat Utama Polda Riau dan 7 Kapolres Laksanakan Sertijab

Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kasubbag Humas AKP Tajudin Noor, mengatakan, dua tersangka yang ditangkap personel gabungan yakni RN alias Tole dan AM alias Andi.

"Keduanya merupakan pelaku tindak pencurian dengan kekerasan hingga korban meninggal dunia setelah dianiaya di rumahnya. Satu tersangka lagi yakni NA masih dalam pengejaran personel gabungan," ujar kapolres, Kamis (5/8/2021).

Dijelaskan kapolres melalui kasubbag humas, aksi pencurian yang berakhir dengan tewasnya korban pada Selasa (3/8) dilakukan tiga tersangka yakni RN, AM, dan NA karena tergiur melihat saldo rekening tabungan korban.

Sebelumnya, antara tiga tersangka dan korban sudah saling mengenal sehingga korban tidak merasa curiga ketika mereka datang ke rumah. Saat mengobrol, tersangka melihat saldo rekening korban melalui aplikasi HP.

Kemudian, tiga tersangka yang sudah memiliki niat jahat meminta korban mengambilkan asbak rokok dan saat korban menuju dapur tersangka RN dan AM mengikuti sedangkan NA menunggu di ruang tamu.

Selanjutnya, saat di dapur, tersangka AM mendorong korban masuk dalam kamar mandi, korban melakukan perlawanan sehingga tersangka RN menusuk korban dengan pisau di bagian dada kiri dan leher.

Akibat tusukan itu korban meninggal di tempat kejadian dan ketiga pelaku pergi membawa satu unit laptop yang ditemukan di rumah RN, dan satu unit handphone yang dibarter satu paket sabu-sabu dengan orang tidak dikenal.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Antaranews.com

Tags

Terkini

Mulai November, 44 Ponsel Ini Diblokir WhatsApp

Selasa, 21 September 2021 | 09:15 WIB

Tak Ada Level 4, PPKM Wilayah Jawa-Bali Diperpanjang Lagi

Selasa, 21 September 2021 | 03:05 WIB
X