Aksi Berbikini di Trotoar, Serikat Mahasiswa Muslim Polisikan Dinar Candy

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 23:52 WIB
Dj Dinar Candy
Dj Dinar Candy

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menilai  aksi Dinar Candy dengan hanya mengenakan bikini, bertentangan dengan norma kesusilaan.

Baca Juga: Heboh Dana Hibah alm. Akidi Tio, Kapolda Sumsel Diperiksa Selama 6 Jam

PB SEMMI melaporkan Dj Dinar Candy ke Polda Metro Jaya terkait aksi bikini yang dilakukannya di trotoar dekat pertigaan Jalan Lebak Bulus Raya, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Melaporkan publik figur Dinar Candy terkait dengan peristiwa kemarin dia posting di Instagram pakai bikini di trotoar jalan dengan memegang jalan kritikan bahwasanya saya stres karena PPKM sedang diperpanjang," kata Direktur Lembaga Bantuan Hukum PB SEMMI Gurun Arisastra di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Gurun mengatakan pihaknya melapor ke polisi karena menilai aksi protes Dinar Candy dengan hanya mengenakan bikini tersebut bertentangan dengan norma kesusilaan.

"Urgensinya adalah karena ini kepentingan umum, norma dari dogmatika dari hukum pidana adalah melawan kepentingan umum. Dia melakukan perbuatan yang tentu itu perbuatan asusila, melanggar kepentingan umum dan ini tidak sehat dan tidak baik untuk generasi bangsa kita karena kita budaya timur dan juga tentu tidak baik untuk dipertontonkan di depan umum," tambahnya.

Laporan tersebut telah diterima Polda Metro Jaya dengan nomor laporan STLP/B/3.756/VIII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 5 Agustus 2021.

Adapun pasal yang dipersangkakan terhadap Dinar Candy dalam laporan tersebut yakni dugaan pelanggaran UU No 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Pada kesempatan terpisah, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan Dinar Candy sebagai tersangka dugaan rekaman video asusila.(*)

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Antaranews.com

Terkini

X