Di Pekanbaru Kini Tersedia Pinjaman Tabung Oksigen, Gratis bagi Pasien Terpapar Corona

Dodi Caniago
- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 01:55 WIB
Stok Oksigen Relawan Covid-19 Riau | Sumber : Cakaplah
Stok Oksigen Relawan Covid-19 Riau | Sumber : Cakaplah

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Diharapkan pasien corona  di kota Pekanbaru tidak kesulitan lagi setelah layanan pinjam tabung oksigen disediakan oleh Relawan Peduli Covid-19 Riau.

"Masyarakat yang membutuhkan bisa datang langsung ke Sekretariat Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) di Jalan Karya Indah, Nomor 88, Pekanbaru untuk meminjamnya," kata Ketua Pelaksana Relawan Peduli COVID-19 Riau Dirmanto Chang di Pekanbaru, Jumat 6 Agustus 2021.

Ia mengatakan relawan melihat perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau semakin meningkat. Kemudian dari informasi yang diperoleh, juga adanya kelangkaan oksigen.

Selain itu juga menurut arahan dari Gubernur, Riau akan mencanangkan untuk dibentuknya rumah oksigen gotong royong.

"Berawal dari sana, inisiator Relawan Peduli Covid-19 yaitu Pak Toni langsung action dan memesan 100 tabung oksigen. Dan tabung oksigen ini akan dipinjamkan kepada warga yang membutuhkan. Tabung beserta isinya ini dipinjamkan secara gratis. Termasuk juga dengan regulator dan selangnya," katanya.

 

Dirmanto mengatakan, para relawan juga sudah menyebarluaskan informasi tersebut melalui media sosial dan juga melalui media massa.

Dia mengatakan, siapapun yang membutuhkan oksigen tersebut harus menunjukkan bukti bahwa oksigen tersebut betul-betul digunakan untuk pasien Covid-19. 

"Oksigen ini diberikan kepada pasien yang saturasi oksigennya itu di bawah 95 persen. Dan oleh sebab itu kami mengharapkan bagi pasien COVID-19 yang membutuhkan bisa melampirkan surat rekomendasi dokter baik dari puskesmas atau rumah sakit. Bahwa pasien ini betul-betul membutuhkan oksigen," sebutnya. Dikutip Haluanriau.co dari Relawan Covid-19 Sediakan Pinjam Tabung Oksigen Gratis Untuk Masyarakat Pekanbaru, Simak Lokasinya.

 

Dirmanto menambahkan, mengatakan relawan memberikan waktu paling lama adalah 5 hari, tujuannya memudahkan menghitung kebutuhan oksigen tergantung pemakaian.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

Ternyata Begini Karakter Kepemimpinan Puan Maharani

Sabtu, 27 November 2021 | 11:10 WIB
X