Polda Jabar Ungkap Pemalsuan Kualitas Beras BPNT di Bandung Barat

Heldi Satria
- Minggu, 8 Agustus 2021 | 11:27 WIB
Kualitas Beras BPNT di Bandung Barat Buruk
Kualitas Beras BPNT di Bandung Barat Buruk


HARIANHALUAN.COM - Tim Saber Pungli Jabar menemukan adanya pemalsuan kualitas beras di sejumlah keagenan di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Tindak Sapu Bersih Pungut Liar (Saber Pungli) Polda Jabar, AKBP Zul Azmi di Bandung, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Baca Juga: Genius Umar Pastikan Tiap Desa dan Kelurahan Punya MDA dan MDW

Zul Azmi membenarkan adanya temuan dalam investigasi ke lapangan, dan pihaknya akan terus melakukan pendalaman mengenai dugaan adanya penyimpangan-penyimpangan program BPNT, di Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Keagenan beras, CV TKJ diduga hanya menjual karung yang sudah memiliki izin kemas dan izin edar dari Kementerian Pertanian.

Akan tetapi, beras yang digunakan bukanlah beras premium seperti yang tercantum di karung, melainkan memakai beras lokal.

Tidak hanya itu, tim Saber Pungli juga menemukan adanya supplier yang mengirim komoditi yang buruk ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah tersebut.

Baca Juga: Iran Bantah Jadi Dalang Penyerangan Kapal Tanker Israel

“Dan untuk memastikan supaya program BPNT lebih tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi. Jangan sampai ditemukan (korupsi) akibat banyaknya oknum yang bermain,” tutur Zul Azmi, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, Minggu, 8 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

X