Tiba-tiba Banjir Rob Menerjang Pemukiman Warga Tasikmalaya Dini Hari Tadi, Sebagian Mengungsi

Rahma Nurjana
- Kamis, 12 Agustus 2021 | 07:01 WIB
Banjir rob menggenangi rumah warga Tasikmalaya (Foto : iNews)
Banjir rob menggenangi rumah warga Tasikmalaya (Foto : iNews)

TASIKMALAYA, HARIANHALUAN.COM - Warga di kawasan Pantai Pasanggrahan, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya , Jawa Barat tiba-tiba panik karena banjir rob akibat pasang air laut menerjang, Kamis (12/8/2021) dini hari. Air laut meluap hingga masuk ke pemukiman warga dan jalan, akibatnya sebagian mengungsi karena ketakutan.

Gelombang pasang yang terjadi bahkan membuat air laut meluap hingga sekitar seratus meter dari bibir pantai ke jalan serta perkampungan warga dan menerjang sejumlah warung yang ada di sekitar Pantai Pasangrahan. Kejadian tersebut terekam video amatir warga.

Sejumlah warga yang rumahnya berada di sekitar pantai memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman dan meninggalkan rumahnya. Mereka sempat panik dan ketakutan karena khawatir gelombang pasang air laut semakin tinggi.

Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata Cipatujah Sonson Rison mengatakan, warga berharap segera ada tindakan dan bantuan dari pemerintah agar gelombang pasang ini bisa segera diatasi. "Karena saat ini warga was-was dan masih khawatir air laut semakin besar dan kembali menerjang pemukiman," kata dia, dikutip dari Okezone, Kamis (12/8/2021).

Akibat terjadinya gelombang pasang warga yang bermukim di sekitar pantai merasa ketakutan. "Ada sejumlah warga yang memilih untuk mengungsi meninggalkan rumahnya ke tempat yang lebih aman," tandasnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X