Mural Tuhan Aku Lapar Dihapus, Ini Kata Refly Harun

Heldi Satria
- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 10:39 WIB
Viral Mural 'Tuhan Aku Lapar!!' di Tangerang.  ((Twitter/@txtdaritng))
Viral Mural 'Tuhan Aku Lapar!!' di Tangerang. ((Twitter/@txtdaritng))

 

HARIANHALUAN.COM - Kritikan terhadap pemerintah terkait kebijakan PPKM terus bergilir di kalangan masyarakat. Bahkan, kritikan ini dibalut dalam bentuk sebuah mural bertuliskan "Tuhan Aku Lapar". Namun, Kritik pemerintah lewat mural kini disebut-sebut dihapus.

Baca Juga: Warna Dasar Pelat Nomor Kendaraan Pribadi Akan Diganti, Seperti Apa Ya?

Mural di sebuah tembok yang berada di pinggir jalan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten merupakan sebuah pesan dari masyarakat untuk pemerintah.

Menyadur dari Hops.id -jaringan Suara.com Sabtu (14/8/2021). Mural sepanjang 12 meter tersebut dicat dengan tulisan berwarna putih di sebuah tembok beton hitam. Namun keberadaan mural itu tidak bertahan lama. Karena tembok bertuliskan mural ‘Tuhan Aku Lapar’ itu langsung dicat seluruhnya berwarna hitam.

Tak hanya di Kabupaten Tangerang, Banten, soal mural ‘Tuhan Aku Lapar’, sebab sebuah gambar di sebuah tembok di Pasuruan, Jawa Timur, mendadak dihapus. Mural yang bertuliskan ‘Dipaksa Sehat di Negara yang Sakit’ itu juga sama, ikut viral di media sosial.

Namun tak lama lenyap dicat polos. Publik pun tentu bertanya-tanya, apa yang salah?

Sebelumnya diketahui, tulisan ini menjadi perhatian karena letaknya yang strategis di dekat rel stasiun Bangil. Fenomena pun muncul, kenapa masyarakat marak menuliskan coretan di tengah pandemi.

Baca Juga: Andi Arief Sebut Aksi Protes PPKM Muncul Karena Semua Ingin Pemerintah Mendengar

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: suara.com

Tags

Terkini

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

Rabu, 26 Januari 2022 | 22:02 WIB

Ini Ancaman 'Ngeri' Jika Tak Bayar Pinjol

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:50 WIB
X