Legislator Gerindra: Mobnas Tidak Urgen, Harusnya Gubernur dan Wagub Peka Kesulitan Masyarakat

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 19:24 WIB
Legislator DPRD Sumbar
Legislator DPRD Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Legislator Komisi IV fraksi Gerindra DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syahjohan mengkritik sikap Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang membeli mobil dinas (Mobnas) seharga Rp2 miliar saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Beli Mobnas Rp 2 Miliar saat Pandemi, Wagub Audy: Itu Sudah Dikurangi, Awalnya Rp3 Miliar

"Harusnya Gubernur dan Wagub lebih peka terhadap kesulitan masyarakat ditengah pandemi ini," kata Mario yang juga Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu, Selasa (17/8/2021).

Mario menyebutkan bahwa pembelian kendaraan dinas Gubernur dan Wagub tersebut tidak urgen atau penting. "Dan kendaraan yang sedang dipakai itukan bisa diperbaiki apabila sedang rusak," sebutnya.

Menurutnya, akan lebih tepat jika anggaran membeli mobnas tersebut di refocusing untuk penanganan Covid-19 di Sumbar dan untuk recovery atau pemulihan ekonomi masyarakat. "Sesuai instruksi Mendagri Tito Karnavian," ucapnya.

Oleh karena instruksi Mendagri sangat jelas, kata Mario, pertama untuk penanganan Covid-19 dan kedua untuk pemulihan ekonomi.

"Toh saat ini, ibukota provinsi Sumbar, Kota Padang masih PPKM sampai 23 Agustus 2021. Dan sumbar termasuk salahsatu provinsi kasus Covid-19 tertinggi di Sumatera dan di Indonesia," kata Mario.

Pihaknya berharap Pimpinan DPRD Sumbar harus segera panggil gubernur untuk memberikan penjelasan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur SumbarAudy Joinaldy mengatakan selama ini dirinya memakai mobil milik pribadi. Sementara, terkait mobil dinas baru, memang sudah ada pagu anggarannya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Dedi Mulyadi: Kajati Terima Suap Harus Dipecat

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:30 WIB

5 Juta Vaksin Sinovac Tiba di Tanah Air

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:15 WIB

Picu Banjir, Warga Minta Tanggung Jawab PT Timah

Selasa, 18 Januari 2022 | 03:35 WIB
X