Terinspirasi Puan Maharani, Relawan Buat Dapur Umum dan Berikan 6.000 Nasi Box untuk Masyarakat Kurang Mampu

Rahma Nurjana
- Rabu, 25 Agustus 2021 | 11:31 WIB
Relawan Puan Maharani Jawa Timur yang membuat dapur umum dan memberikan nasi box kepada masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Istimewa)
Relawan Puan Maharani Jawa Timur yang membuat dapur umum dan memberikan nasi box kepada masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Dalam menangani pandemi tak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Butuh kerjasama dan semangat gotong royong antar masyarakat agar pandemi bisa di atasi dengan baik.

Salah satu semangat gotong royong adalah saling membantu untuk masyarakat yang terdampak oleh pandemi.

Seperti halnya Relawan Puan Maharani Jawa Timur yang membuat dapur umum dan memberikan nasi box kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan sosial yang dimulai sejak 16 Agustus 2021 ini serentak membagikan nasi box ke 4 kabupaten di Jawa Timur. Mulai dari Surabaya, Kediri, Trenggalek, dan Sumenep.

Ketua Koordinator Dapur Umum Relawan Puan Maharani Jawa Timur, Akhit Arif mengatakan bahwa relawan mampu memberikan 200 nasi box dalam sehari ke berbagai daerah di Jawa Timur.

“Setiap hari ada 200 box yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Target dalam sebulan bisa mencapai 61 ribu nasi box yang diberikan. Untuk Surabaya dan Kediri target 6500 nasi box dalam sebulan,” ujar Arif dalam sambungan telepon pada Senin, 23 Agustus 2021.

Arif melanjutkan bahwa daerah - daerah tersebut, seperti Gresik, Situbondo, Malang, Ponorogo, Jombang, Madiun, dan Bojonegoro.

“Kami memberikan ke masyarakat, seperti tukang becak, pemulung, pengemis, supir angkot, sampai komunitas ojek online di daerah tersebut,” ujar Arif.

Ia melanjutkan kegiatan ini bertujuan agar bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh pandemi. Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang memerlukan uluran tangan dari masyarakat lainnya.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X