Aksi Vandalisme Baliho Puan Maharani Terjadi Lagi, Pengamat: Virus Penggerogot Moral Bangsa

Heldi Satria
- Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:19 WIB
Aksi Vandalisme Baliho Puan Maharani Terjadi Lagi
Aksi Vandalisme Baliho Puan Maharani Terjadi Lagi

 

HARIANHALUAN.COM - Terjadi lagi, salah satu baliho Ketua DPR RI Puan Maharani dicoret. Di sudut bahwa banner yang terpasang di Jalan Sultan Agung, Kota Batu, terdapat coretan tulisan ‘Open BO C*k’.

Baca Juga: Omzet UMKM Ini Naik Tiga Kali Lipat Selama Pandemi, Apa Rahasianya?

Baliho tersebut pun langsung diturunkan oleh Satpol PP Kota Batu pada Selasa, 24 Agustus 2021 Karena dianggap tulisan tersebut tidak pantas untuk dilihat. Awalnya, coretan tersebut diketahui dari laporan warga sekitar kepada pihak DPC PDI Perjuangan Kota Batu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan sekaligus merasa prihatin. Apalagi, lanjut dia, kejadian serupa juga pernah terjadi di kota besar lain, contohnya Surabaya dan Mojokerto beberapa waktu lalu.

“Ini adalah gambar seorang tokoh nasional. Seorang Ketua DPR-RI yang menyampaikan dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme,” kata dia.

Atas kejadian tersebut, Punjul menyatakan akan melaporkannya ke Polres Batu. Hal ini bertujuan agar kejadian seperti ini tak terulang lagi dan pelakunya bisa ditangkap. Sebelumnya, pihaknya telah mengambil dokumentasi untuk bahan laporan kepada pihak berwajib.

Melecehkan perempuan

Kejadian tersebut, seperti keterangan Punjul, memang bukan kali pertama terjadi. Tulisan sama pernah dicoretkan ke baliho Puan di Kota Surabaya, Jawa Timur pada akhir Juli 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:34 WIB

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Pemilu Presiden

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:29 WIB
X