Ali Ngabalin Tanggapi Penangkapan Ustaz Yahya Waloni

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:10 WIB
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Ngabalin memberi peringatan untuk Yahya Waloni soal berceramah.  (Kolase Antara dan PMJ News)
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Ngabalin memberi peringatan untuk Yahya Waloni soal berceramah. (Kolase Antara dan PMJ News)


HARIANHALUAN.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menanggapi penangkapan ustaz Yahya Waloni. Lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, Ali Ngabalin bahkan berharap seseorang yang disebuh sebagai profesor segera menyesul Yahya ditangkap polisi.

Baca Juga: Menparekraf Terkesan dengan Penyambutannya di Sumbar

Ngabalin meminta Yahya banyak belajar, jika nantinya masih ingin berdakwah.

"Si prof abal-abal semoga cepat menyusul. Yahya apa kabar ngana dinda? Belajar yg banyak klu msh mau berdakwah, salam pe Nur Sugi bilang dari bang ali," ujar Ali Ngabalin, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

Ia berterima kasih pada Bareskrim Polri yang sudah menangkap Yahya. Menurutnya, negara harus bersih dari semua paham radikalisme.

"BARESKRIM tks tlh melaksanakan amanah UU. Negeri kt hrs bersih dr pengaruh FUNDAMENTALIS&RADIKALISME kampungan," ujar Ngabalin.

Diberitakan sebelumnya, penceramah Yahya Waloni ditangkap pada Kamis, 26 Agustus 2021 di kediamannya di perumahan Permata Cluster Dragon, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekira pukul 17.00 WIB.

Yahya Waloni ditangkap setelah ada laporan dari sejumlah komunitas masyarakat cinta pluralisme, yang teregistrasi dengan nomor LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 27 April 2021.

Kelompok tersebut mempersoalkan ceramah Yahya Waloni yang menyebut kitab injil fiktif dan palsu. Pernyataan Yahya itu dinilai menodai agam.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Motor Listrik Gesits Resmi Diekspor ke Senegal

Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:16 WIB

Penjualan Mobil Bekas Lesu di Sumbar, Ini 3 Alasannya

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:15 WIB

Terpopuler

X