Dosen UII yang Dikira Hilang Terdeteksi di Boston, Polisi: 8 Kali Keluar Masuk Amerika

- Selasa, 21 Februari 2023 | 14:05 WIB
Dosen UII yang dikira hilang ternyata masuk Boston setelah check in dengan sengaja (nasional.okezone.com)
Dosen UII yang dikira hilang ternyata masuk Boston setelah check in dengan sengaja (nasional.okezone.com)

HARIANHALUAN.COM – Keberadaan dosen UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama yang dinyatakan hilang dari rombongan kampus saat berada di Norwegia kini telah terdeteksi. Yang bersangkutan terdeteksi tengah berada di Boston, Amerika Serikat.

Pada informasi yang berhasil dikumpulkan, terdapat data kunjungan Dosen UII yang sering ke lokasi tersebut dan menurut pihak Imigrasi Amerika Serikat, ada bukti bahwa dosen tersebut check-in dengan sengaja ke sana.

Menurut Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti, dosen UII tersebut adalah lulusan doktoral dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Update Terkini Dosen UII yang Hilang, Terdeteksi Masuk Amerika Lewat Boston

Baca Juga: Megawati Singgung Ibu-ibu ke Pengajian, Rocky Gerung: Ini Akan Dijadikan Alat Untuk Meledek PDIP

"Kita punya list keluar masuk yang bersangkutan ke Amerika selama beberapa tahun terakhir, kurang lebih delapan kali kita dapatnya. PhD nya juga kan di Amerika," ujar Krishna, Selasa, 21 Februari 2023 dikutip HarianHaluan.com dari okezone.com.

Krishna menegaskan, bahwa status Munasir tidak bisa dikategorikan sebagai orang hilang. Sebab, ada bukti dari pihak Imigrasi Amerika Serikat bahwa dosen UII sudah check-in ke negara tersebut.

"Dia check in lagi ke Boston dari Istanbul. Kan pertanyaannya di Boston ngapain, sama siapa, dimana, ya hanya dia ama Tuhan yang tahu karena dia mematikan semua komunikasi," ujarnya.

Baca Juga: Kemendagri Dorong 50 Juta Orang Gunakan KTP Digital, Simak Beda dan Kelebihannya

Baca Juga: Beras dan Komoditas Lain Harganya Naik, Pemda Diimbau Waspada dalam Pengendalian Inflasi

Lebih lanjut, anggotanya juga menemukan nomor telepon Munasir untuk wilayah Amerika Serikat. Namun sampai dengan saat ini masih sulit untuk melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan lantaran nomor tersebut tidak aktif.

Lebih jauh disampaikan Khrisna, bahwa membeli nomor baru di Amerika itu mudah, hanya dengan menggunakan paspor. Jika pihak jajarannya serius maka nomor tersebut juga akan mudah didapatkan.

Menurut Khrisna, dosen UII tersebut mengubah rute penerbangan dari Oslo, Norwegia. Untuk saat ini tidak diketahui apa motif dari yang bersangkutan melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Targetkan 45,5 Juta Pelanggan di Tahun 2023, KAI Lakukan Inovasi: Pembaruan Aplikasi Jadi Super Apps

Halaman:

Editor: Riezky Maulana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X