Soal Keakraban Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, Ini Komentar Sandiaga Uno

- Kamis, 16 Maret 2023 | 08:26 WIB
Sandiaga Uno (Ist)
Sandiaga Uno (Ist)

HARIANHALUAN.COM - Sejumlah isu berkembang usai Presiden Jokowi mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo panen padi di Desa Lenjer, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Terhangat, Prabowo dikabarkan akan bersanding dengan Ganjar dalam Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menyampaikan komentarnya setelah membahas Pilpres 2024 dengan Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Rabu, 15 Maret 2023.

Baca Juga: Andre Rosiade Sebut Hanya Prabowo dan Cak Imin yang Akan Umumkan Cawapres

Menurut Sandiaga, potret kebersamaan antara Ganjar dengan Prabowo menjadi kabar baik. Dia menilai kebersamaan antara para kontestan itu membuat suhu politik tetap sejuk.

"Itu mungkin lebih tepat Pak Prabowo dan Pak Ganjar yang menyampaikan," kata Sandiaga.

"Tapi kalau kontestan-kontestan itu akur kan rakyat senang dan itulah demokrasi Pancasila, dimana Pak Prabowo dan Pak Jokowi dulu rival, saya juga ikut Pak Prabowo tapi setelah selesai (Pilpres 2019), konsep bertanding dan bersanding itu menjadi suatu inovasi demokrasi Indonesia," katanya.

Baca Juga: Kementerian Keuangan Ungkap Akan Terapkan Sistem Pajak Canggih pada 2024

Menurutnya, kebersamaan ini menjadi bekal untuk kontestasi demokrasi ke depan, untuk menjaga suhu politik tetap sejuk.

Saat membahas Pilpres 2024 di Istana Presiden, Sandiaga mendapatkan sejumlah pandangan dari Jokowi atas dirinya. Namun, dia tidak dapat memaparkan apa yang dibicarakan dengan Jokowi.

"Ada bicara sedikit mengenai kebangsaan tentunya. Sebentar lagi musim kontestasi, beliau memberikan pandangan-pandangan kepada saya," kata Sandiaga.

Baca Juga: Franco Morbidelli Sebut Motor Yamaha Ada Peningkatan Namun Masih Kalah dari Pabrikan Lain

"Tapi tentunya sifatnya tertutup dan ini jadi pegangan buat saya," ujarnya.

Sandiaga mengatakan Jokowi menitipkan sebuah pesan kepadanya. Pesan itu berisi harapan Jokowi agar Pemilu 2024 berlangsung dengan suhu politik yang sejuk.

"Pandangannya bahwa kontestasi demokrasi lima tahun ini harus dijaga agar sejuk, harus dijaga keberlanjutan ekonominya, harus tentunya fokus kepada apa yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X