Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia Bertemu Palestina di FIFA Matchday Juni 2023

- Kamis, 16 Maret 2023 | 16:15 WIB
Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir
Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir

HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, memastikan, bahwa Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Palestina pada FIFA Matchday bulan Juni 2023.

Sebelumnya, Ketum Erick Thohir telah menuturkan, bahwa PSSI harus bisa merancang sedari jauh-jauh hari dengan negara mana Timnas Indonesia berlaga saat FIFA Matchday.

Selama ini, PSSI melihat jadwal FIFA Matchday dengan menentukan lawan beberapa hari jelang pertandingan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia, Ada Binus hingga Trisakti

Erick Thohir menyampaikan, bahwa PSSI telah menjalin komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Palestina untuk menjadikan lawan Timnas Indonesia pada saat FIFA Matchday.

Pihak Palestina pun menyetujui hal tersebut dan siap bertanding dengan Skuad Garuda.

‘’Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA Matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,’’ ujar Erick, keterangan tertulis dikutip HarianHaluan.com, Kamis, 16 Maret 2023.

Baca Juga: Dilematis Keberadan Pakaian dan Sepatu Bekas Impor di Pasar Domestik Indonesia

Adapun, Federasi Sepakbola Palestina melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Firas Abu Hilal, juga telah mengirimkan surat balasan ke PSSI mengenai kesediaan Timnas Palestina untuk melakukan laga FIFA Matchday pada 14 Juni 2023.

Sebagai informasi, untuk jadwal tahun ini menurut kalender FIFA, FIFA Matchday menyisakan laga pada 12 hingga 20 Juni 2023, lalu pada 4 sampai 12 September 2023, kemudian 9 hingga 17 Oktober 2023, dan terakhir 13-21 November.

Erick sendiri memastikan jadwal Timnas Indonesia di FIFA Matchday tahun 2023 juga telah rampung. Hanya saja, tinggal menunggu dari kesediaan calon lawan Timnas Indonesia pada setiap waktunya.

Baca Juga: Asbon Madjid Pimpinan Orkes Gumarang, Pelopor Modernisasi Lagu Minang Hingga Digemari se-Nusantara

‘’Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA Matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,’’ imbuh Erick.

Saat ini Palestina menduduki ranking 93 dunia. Sedangkan Indonesia berada di posisi 151. Sebelum berduel dengan Timnas Palestina, Skuad Garuda akan lebih dulu melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Halaman:

Editor: Dwi Reka Barokah

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X