Menang Kontes Nyanyi di Jepang, WNI ini Viral karena Kena Pajak 4 Juta Usai Bawa Pulang Piala

- Selasa, 21 Maret 2023 | 11:35 WIB
Viral Seorang WNI Menang Kontes Menyanyi di Jepang, Usai Bawa Piala Pulang Kena Pajak 4 Juta
Viral Seorang WNI Menang Kontes Menyanyi di Jepang, Usai Bawa Piala Pulang Kena Pajak 4 Juta

HARIANHALUAN.COM - Baru - baru ini heboh di media sosial mengenai curhatan dari seorang warga negara Indonesia (WNI) yang pernah menang kontes menyanyi di Jepang pada tahun 2015. Curhatan tersebut berasal dari akun Twitter @zahratunnisaf yang bernama Fatimah Zahratunnisa.

Sayangnya, piala lomba tersebut terlalu besar apabila dibawa di pesawat dan terkena pajak sebesar Rp 4 juta di Indonesia. Cuitan tersebut kini viral dan sudah dibaca oleh 2,4 juta pengguna Twitter.

“2015 menang acara nyanyi di TV Jepang, pialanya dikirim ke Indo karena gede banget buat dibawa di pesawat. Ditagih pajak 4 juta. Padahal hadiah lombanya gak ada hadiah uang cuma piala itu doang. Menang lomba kok nombok,” tulis akun Twitter @zahratunnisaf.

Baca Juga: Adakan Klarifikasi Mengenai Gaya Hidup Istrinya, Sekda Riau Malah Dinilai Menipu?

Fatimah Zahratunnisa bahkan juga menceritakan bahwa dirinya diminta membuktikan dengan surat – surat kalau piala itu adalah hadiah.

Namun, dia menunjukkan video acara TV yang menayangkan kontes menyanyinya hingga pihak Bea Cukai jadi percaya. Bahkan, dia juga diminta untuk bernyanyi oleh pihak Bea Cukai agar membuktikan dirinya memang benar penyanyi.

“Gak terima dong. Akhirnya ngajujn apa ya istilahnya, ribet deh butuh banyak surat lalala yang membuktikan kalo itu tuh hadiah. Sampe nunjukin video acara TV nya juga baru orang bea cukai percaya Mana waktu di kantornya DISURUH NYANYI buat buktiin bisa nyanyi apa nggak anjir,” tulis akun Twitter @zahratunnisaf.

Baca Juga: Siapa Mimi Bayuh yang Viral Usai Disebut Dekat dengan Raffi Ahmad? Ini Profilnya

Lebih dari itu, Fatimah Zahratunnisa juga ditanya punya uang dan bisa bayar berapa, hingga akhirnya piala tersebut bisa dia bawa pulang tanpa bayar.

“Tapi ya meskipun mereka akhirnya percaya aku menang lomba, masih ditanya lagi “kamu ada uang berapa sekarang? Bisa bayar berapa?”. WAH KACAU EMOSI BGT hadiah sendiri masa disuruh bayar?! Aku jawab “5000 buat ongkos naik angkot pulang!,” tulis akun Twitter @zahratunnisaf.

“Untungnya bisa bawa pulang secara gratis akhirnya setelah tawar menawar secara ketat. Tapi adanya kalimat “kamu bisa bayar berapa?” itu aku bawa dendam sampe sekarang,” lanjutnya.

Baca Juga: Sekda Riau Ngaku Barang yang Dipakai Keluarganya KW, Ternyata Faktanya di Skakmat Anaknya Sendiri

Cuitan tersebut direspon oleh pihak Bea Cukai melalui akun Twitternya @beacukaiRI untuk minta maaf atas ketidanyamanan yang dialami oleh Fatimah Zahratunnisa.

“Selamat siang kak, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Untuk penanganan lebih lanjut, jika kakak bersedia, mohon hubungi kami melalui DM karena saat ini kami tidak dapat mengirimkan DM. Terima kasih,” tulis akun Twitter @beacukaiRI.

Halaman:

Editor: Erizky Bagus Z

Sumber: twitter.com @zahratunnisaf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X