Wagub Sumbar Bangga Desa Wisata Nyarai jadi yang Pertama Dikunjungi Menparekraf: Ini Positif Bagi Pariwisata

- Minggu, 2 April 2023 | 16:38 WIB
Wagub Sumbar Bangga Desa Wisata Nyarai Pertama yang Dikunjungi Menparekraf: Ini Positif Bagi Pariwisata. (Humas Pemprov Sumbar )
Wagub Sumbar Bangga Desa Wisata Nyarai Pertama yang Dikunjungi Menparekraf: Ini Positif Bagi Pariwisata. (Humas Pemprov Sumbar )

HARIANHALUAN.COM - Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengaku sangat berbangga Desa Wisata Nyarai ini yang pertama di Indonesia yang dikunjungi Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

"Ini akan membawa perkembangan positif bagi pengembangan pariwisata Sumbar," katanya saat kunjungan ke Desa Wisata Nyarai, Salibutan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Jumat, 31 Maret 2023.

Wagub menambahkan, apalagi tahun ini ada Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) yang juga bentuk dukungan terhadap cita-cita Menparekraf dan Presiden menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan dan 1,2 miliar pergerakan touris domestik.

Baca Juga: Objek Wisata Lubuk Nyarai Dikembangkan

Sebelumnya diberitakan, penilaian ADWI 2023 dimulai di Sumbar. Desa Wisata Nyarai, di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman menjadi visitasi pertama yang dinilai Menparekraf RI, Sandiaga Uno pada Jumat, 31 Maret 2023.

Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Mereka disambut ratusan siswa dan masyarakat dengan atraksi kesenian yang menjadi salah satu daya tarik wisata desa ini.

Baca Juga: Tidak Disangka! Sumatera Barat Jadi Penyumbang Desa Wisata Terbanyak di 75 Besar ADWI 2023

Tak hanya itu, Sandiaga Uno juga diajak mengunjungi salah salah satu destinasi wisata alam yang dimiliki desa, tepatnya di Pemandian Lubuak Napa dan menikmati fly fishing ikan masher.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengucapkan rasa syukur, dengan perkembangan Desa Wisata Nyarai saat ini.

"Karena Lubuk Nyarai sebagai tempat pariwisata ini, dulunya masyarakatnya cari kayu dan ilegal loging, sekarang ekonominya bangkit dengan menjadi pelaku pariwisata," katanya. (ADPSB)

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X