Mutasi di Lingkup Pemko Sawahlunto, Dua Jabatan Camat Kembali Terisi


Rabu, 01 Juli 2020 - 14:49:03 WIB
Mutasi di Lingkup Pemko Sawahlunto, Dua Jabatan Camat Kembali Terisi Pelantikan esselon III dan IV dilingkup Pemko Sawahlunto. Foto: RIKI YUHERMAN

HARIANHALUAN.COM - Dua jabatan Camat dilingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto kembali terisi setelah pejabat sebelumnya memasuki masa purna bakti. Adapun dua Camat tersebut, yakni Camat Kecamatan Barangin dijabat oleh Subandi dan Camat Kecamatan Silungkang dijabat oleh Supar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya bersamaan dengan 59 pejabat esselon III, IV, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah lainnya oleh Walikota, Deri Asta di Gedung Pusat Kebudayan (GPK) setempat, Selasa (30/6).

Walikota menyebutkan, mutasi dan rotasi merupakan bentuk penyegaran dan evaluasi serta mengisi kebutuhan struktur organisasi perangkat daerah.

"Jabatan adalah amanah, dan disumpah atas jabatan tersebut. Ini yang harus disadari untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya," ujar dalam sambutannya.

Selain itu sebutnya, dengan adanya rotasi dan mutasi akan sangat bermanfaat bagi pejabat itu sendiri, dalam menambah pengalaman diberbagai bidang sehingga menambah baiknya kualitas dalam menjalankan tugas dan amanah yang diembankan.

"Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini, menuntut pejabat dilingkup pemerintahan untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan sistim dipemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Sekdako Ambun Kadri mengungkapkan, mutasi merupakan hal biasa dalam organisasi, selain penyegaran, penuhan jabatan yang kosong juga sebagai reward ataupun promosi bagi pejabat yang dinilai baik dan berprestasi.

Adapun 61 orang PNS yang dilantik tersebut, 22 PNS esselon III, 32 esselon IV, 2 orang Kepala Sekolah SLTP, 2 orang Kepala UPTD Puskesmas serta 1 orang pejabat fungsional. (*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]