HUT Bhayangkara ke-74, Bupati Dharmasraya Harap Polisi Mampu Jaga Suasana Kondusif


Rabu, 01 Juli 2020 - 16:37:19 WIB
HUT Bhayangkara ke-74, Bupati Dharmasraya Harap Polisi Mampu Jaga Suasana Kondusif Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN. COM - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyampaikan harapan kepada institusi Polri mampu terus menjaga suasana kondusif demi kelangsungan pembangunan di daerah itu, menyambut Hari Bhayangkara ke -74. 

"Sejauh ini jajaran institusi Polri cukup menjadi penentu kelancaran dan kesuksesan tahapan pembangunan yang sedang gencar digiatkan oleh seluruh unsur Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), salah satunya adalah jaminan kondusifnya sektor keamanan dan ketertiban masyarakat, " Ungkapnya, di Dharmasraya, Rabu (01/07). 

Selain itu, ditengah gempuran virus pandemi Covid-19, institusi tersebut telah mampu menunjukkan profesionalitas dan dedikasi yang tinggi untuk selalu menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. 

Selama penanganan pandemi, lanjutnya, institusi Polri terus berupaya hadir sebagai pelindung dan pengayom masyarakat sesuai tugas dan fungsi yang diembankan kepadanya. 

"Hal ini tentu akan menjadi salah satu rangkaian catatan sejarah yang berhasil ditorehkan jajaran kepolisian sejak di akui keberadaannya sebagai salah satu lembaga penegak hukum dan perlindungan masyarakat, 74 tahun silam, " ucapnya. 

Menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat, Bupati Sutan Riska meminta kepada seluruh jajaran kepolisian khususnya pada Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya yang menjadi mitra kerjanya, agar terus menguatkan semangat dan selalu meningkatkan koordinasi yang sudah baik selama ini, demi mewujudkan masyarakat Dharmasraya yang bermartabat, taat azas dan mampu menjadi motor penggerak terciptanya rasa aman dan tertib dalam lingkungan sosial kemasyarakatan yang ada. 

"Selamat HUT Bhayangkara ke - 74 tahun, jayalah polisi Indonesia, Maju lah Indonesia, " tutupnya. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Aziz meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia jika kinerja institusinya hingga kini belum memuaskan. Permintaan maaf itu ia ucapkan saat memberi pidato sambutan dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74.

"Dalam kesempatan ini juga mohon maaf kepada masyarakat Indonesia apabila masih ada kinerja atau hal-hal yang belum bisa membuat ekspektasi masyarakat senang sama Polri," ujar Idham di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu, 1 Juli 2020.(*)
 

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]